Kelas Kajian Sinema

Salah satu mata kuliah yang kami tunggu-tunggu adalah mata kuliah kajian sinema. Selain karena mata kuliahnya yang sedikit berbeda dari semester-semester sebelumnya yang selalu mengenai dunia sastra juga karena dosennya. Dosen yang akan mengajar kami merupakan salah satu penulis favoritku yaitu Seno Gumira Adjidarma. Namun, dikarenakan kesibukan beliau, jadi dalam satu semester hanya ada tiga kali pertemuan. Nggak apa-apa, itu berarti kami harus maksimal dalam setiap pertemuannya.

Kesan saya ketika pertama kali bertemu dengan Seno, adalah santai. Ya, beliau mengajar dengan berpakaian yang santai. Namun, saat mulai belajar ternyata serius juga. Kami belajar tentang bagaimana melakukan kajian terhadap sinema. Ada banyak ideologi dalam sinema, hal itu salah satu yang bisa digali dalam sinema.

Setelah berada di kelas kajian sinema, kami jadi lebih memperhatikan detail-detailnya. Tidak hanya memperhatikan jalan cerita dan penokohan. Tapi juga memperhatikan pengambilan gambarnya, efek suara, kostum, bahkan ideologi yang terdapat di dalam film. Ilmu yang sangat menarik, bukan?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

13 Responses

  1. blog.raniyulianty.com is my top website, i love to come back here
    top facebook games

  2. buyroids says:

    blog.raniyulianty.com is amazing !
    muscle bodybuilder

  3. betathome says:

    I like blog.raniyulianty.com

  4. Seno Gumira Adjidarma ya, mba? wawww, mantaapp! dia penulis favoritku juga. ^^
    dulu pertama liat pas di lembar bibliografi yang dikirim gramedia. ga nyangka bisa liat wajah aslinya, hehe. makasih, mba rani. 😀

  5. nenny says:

    wow mantap… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *