Keluarga LDM Mencari Hidden Gems di Traveloka Eats

 

Keluarga LDM Mencari Hiden Gems di Traveloka EatsKeluarga LDM, begitulah kondisi kami saat ini. Saya dan anak-anak tinggal dan berkegiatan di Sukabumi, sementara suami mencari sebongkah berlian di ibu kota. Sukabumi-Jakarta sebenarnya dekat, bisa ditempuh sekitar 4 jam perjalanan. Jarak sepekan memisahkan anak-anak dan ayahnya membuat kami sering menahan rindu untuk berjumpa dan bersenda gurau. Terkadang, saat si ayah pulang pun tidak bisa langsung diganggu oleh anak-anak karena butuh merehatkan tubuhnya setelah bekerja dan perjalanan yang cukup melelahkan. Waktu yang sempit seringkali membuat kami menghabiskan waktu bersama di seputaran rumah, kadang keluar sebentar untuk jalan-jalan di seputaran Sukabumi, sambil mengisi perut dan mencicipi kuliner khas Sukabumi.

Buat saya dan anak-anak, terkadang ingin juga jalan-jalan agak jauhan, bertualang bersama keluarga ke tempat baru. Tidak perlu ke tempat yang jauh, asalkan ke tempat yang baru dan memberikan pengalaman baru pastinya untuk anak-anak.

Saat si ayah membawa kabar gembira mengajak saya dan anak-anak jalan-jalan ke Sumarecon Bekasi, langsung disambut dengan sukacita. Kebetulan, si ayah ada meeting di Bekasi, janji bertemu dengan partner bisnisnya di Sumarecon Apartment. Si ayah sudah mengabari saya untuk bersiap-siap, sehingga bisa langsung pergi saat dijemput. Saya pun segera packing baju anak-anak ke dalam koper. Anak-anak pastinya antusias sekali saat tahu mau diajak jalan-jalan sama ayahnya. Hari Jumat siang, si ayah datang menjemput, kami pun langsung berangkat.

Perjalanan ke Bekasi tidak terasa melelahkan.  Kami tiba di apartemen Sumarecon Bekasi sekitar pukul 09.00. Kami langsung menuju studio room yang sudah disewa oleh si ayah. Malam ini, kami bisa istirahat dengan nyenyak sebelum besok melakukan petualangan seru di tempat yang baru. Pagi harinya, anak-anak diajak suami berenang di fasilitas kolam renang yang ada di sana. Kalau saya sih leyeh-leyeh aja di ruang studio sambil nyiapin sarapan. Lagipulq, saya tidak sanggup berpanas ria di area kolam renang.

Menjelang siang, anak-anak dan si ayah sudah balik dari kolam renang, kami pun mengisi perut secukupnya. Rencananya, siangnyq si ayah mau bertemu dengan temannya di Sumarecon Mall. Si ayah pun mengajak kami ke pelataran parkir. Kami kira akan menggunakan mobil untuk ke mal. Ternyata, ada fasilitas bis yang digunakan penghuni apartemen dan kompleks perumahan Sumarecon ke Sumarecon Mall. Wuih, asyik banget, bisnya pun sangat nyaman dan lega. Dinginnya AC saat memasuki bis langsung mengusir rasa gerah yang membuat kami tersiksa selama di pelataran parkir. Maklumlah, kami tinggal di kota dengan suhu sejuk dan tetiba berkunjung ke kota dengan suhu panas. Sangat perlu penyesuaian bagi kami.

Duo F seru-seruan di Sumarecon Mall, Bekasi

Tiba di Sumarecon Mall, anak-anak langsung antusias jalan-jalan. Maklumlah, di kota kami tinggal, malnya tidak sebesar di kota besar. Makanya, cukup heboh dengan area mal yang luas tersebut. Sumarecon Mal memang luas dan menyediakan beragam tenant makanan yang bisa kami santap. Tapi, kami tidak tahu rekomendasi tempat makan yang enak di sini dan pastinya tidak bikin kantong bolong. Pengennya khan jalan-jalan itu pulangnya nggak bikin meringis karena kantong menipis.

Ahaaa… saya ingat kalau Traveloka punya fitur baru yaitu Traveloka Eats. Fitur baru Traveloka ini sangat lengkap memberikan rekomendasi tempat makan di mana saja. Tinggal ketik lokasi tempat kita di kolom pencarian. Maka akan muncul beragam rekomendasi tempat makan, menu-menu, dan ulasan dari para pengunjung.

Sambil seru-seruan bertualang di mal, saya mengajak si ayah untuk seru-seruan mencari “hidden gems” di Traveloka Eats.

“Hidden gems tuh apa, Bun?” tanya si ayah.

“Kejutan dari Traveloka,” jawab saya sambil senyum-senyum.

“Gimana caranya?” tanya si sulung yang hobi main games dan sering ngumpulin gems di gamesnya.

“Caranya kita buka aplikasi Traveloka, nih kayak begini,” saya menunjukkan aplikasi traveloka di smartphone.

“Wah, kayak main games ya, Bun,” seru si sulung antusias.

“Nah, coba pencet tulisan Eats,” ucap saya. Si sulung yang sudah belajar bahasa Inggris di sekolahnya, sudah tahu apa itu kata “Eats”. Setelah di klik, saya tunjukkan kata “Treats” untuk diklik. Waah saya makin semangat nih sama Treats by Traveloka Eats.

“Yuk, sekarang pilih di mana kita mau makan,” ucap saya.

Si sulung sama adiknya langsung heboh pilih-pilih tempat makan yang ada di aplikasi. Setelah pilih-pilih, anak-anak ingin coba makan di Pho Street Kithen, menunya makanan khas Vietnam. Hahaha, si sulung antusias sekali karena pernah diceritakan tentang Perang Vietnam, antara Vietnam Utara dan Vietnam Selatan, yang pastinya perang antara Vietnam dengan Amerika Serikat. Kalau sudah cerita perang, si sulung tuh semangat banget.

Foto by Traveloka

Ternyata memang ada penawaran khusus di resto tersebut, si ayah pun setuju karena lokasinya ada di Sumarecon Mal, yang pasti nggak bikin kantong bolong. Setelah klik “save restaurant” yang ada di bagian kanan. Kami pun langsung berangkat ke restauran tersebut dan memperlihatkan “treats” pada staff restauran. Di sana langsung diminta scan QR Code. Lalu pilih “spend with treats” dan akan diarahkan ke metode pembayaran yang dipilih. Selanjutnya, kami menikmati kejutan “treats” dari Traveloka Eats. Seru banget lho, bertualang mencari “Hidden Gems” di Treats by Traveloka Eats.

Bagi kami, keluarga LDM, hal-hal kecil bisa menjadi hal yang sangat berharga. Setiap momen kebersamaan sebisa mungkin menjadi kenangan berharga untuk kami semua. Kebersemaan yang dinikmati oleh seluruh anggota keluarga bisa meningkatkan “bonding” antaranggota keluarga, terutama anak-anak dengan ayahnya.

Ada beberapa tips yang saya baca bagaimana menjaga keharmonisan keluarga LDM.

Komunikasi

Nah ini penting banget khan, nggak hanya LDM sih, keluarga yang setiap hari bertemu pun perlu komunikasi yang baik, bukan? Apalagi kami yang terpisah jarak dan waktu. Berarti komunikasi memang mesti selalu dijaga. Diusahakan setiap hari ada jadwal berkomunikasi dengan si ayah, bisa lewat video call.

Tidak Memendam Masalah

Saat berkumpul bersama diusahakan selalu menyelesaikan masalah bersama. Jangan sampai, saat si ayah berangkat lagi membawa masalah yang belum selesai atau ada masalah yang dipendam. Mumpung bertemu, kami biasanya berdiskusi tentang semua masalah. Biasanya sih masalah anak-anak.

Quality Time

Namanya jaranh bertemu, saat berkumpul mesti berkualitas dong, ya. Jangan sampai, saatnya berkumpul, masing-masing malah asyik dengan gadget masing-masing. Usahakan saat berkumpul, gadget disimpan, tidak ada main game, tidak ada asyik pegang hape sendiri.

Beri Kejutan Kecil

Kejutan walaupun kecil selalu menyenangkan. Seperti kejutan dari Traveloka Eats. Hehehe, semuanya senang, semua tenang.

Berdoa

Saling mendoakan satu sama lain. Saya mendoakan si ayah agar selalu sehat dan lancar dalam pekerjaannya, anak-anak pun mendoakan ayahnya yang bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan yang maha Kuasa.

Bagi kami, jalan-jalan bersama seperti ini sangat menyenangkan dan memberi kesan mendalam. Saat pulang pun, anak-anak tampak sangat bahagia karena sudah menghabiskan waktu bersama ayahnya. Apalagi disertai dengan petualangan mencari “Hidden Gems” di Traveloka. Buat teman-teman yang ingin mendapatkan deals-deals menarik di Traveloka Eats dan mendapat kejutan Treats, yuk cepetan buka aplikasi Traveloka, kalau belum ada bisa segera unduh ya playstore atau apps store. Lalu nikmati beragam kemudahan dan kejutan menarik di sana. Selamat mencoba dan bertualang.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

43 Responses

  1. Titik Asa says:

    Kalau baca disini, sepertinya moda kerja suami Teh Rani sama dengan moda kerja saya dulu. Maksudnya kerja di luar kota Sukabumi, pulang seminggu sekali.
    Dulu saya kerja di Bekasi, pulang seminggu sekali ke Sukabumi.
    Wah, saya baru tahu fitur dari Traveloka ini Teh. Nanti saya cobain deh.

    Salam bumiblogger

  2. Traveloka Eats sedang ramai sekali dibicarakan, tulisan tentang traveloka eats juga banyak sekali. Selama beberapa hari terakhir, dimana mana aku baca tentang ini.

    Dan ternyata ketika mendapat penjelasan lebih jauh, fitur terbaru di traveloka ini sangat membantu para penggunanya dalam menikmati pengalaman kuliberterbaru, yah meskipun selama ini penggunanan traveloka hanya sebatas mencari penginapan saja.

    Mungkin lain waktu, traveloka eats bisa dimanfaatkan lebih jauh ketika sedang ada wktu senggang untuk mengeksplore lebih jauh

  3. Travel Galau says:

    jadi inget masa kecil aku dulu, karena papaku juga sistem kerjanya 2 minggu di lapangan, 2 minggu pulang. Jadi begitu pulang, aku langsung ga mau lepas dari papa. Langsung nyeret ke mall, tunjuk semua buku komik yang ga dibolehin sama mama beli banyak-banyak hahahahaha…..

    Efek kelamaan ga ke mall aku blom nyobaik Traveloka Eats. Nanti ah coba aja suami ke mall. Kangen juga sama mall.

  4. Seru sih ini seru2an bersama keluarga. Acara makan jd lebih variatif dan bermakna. Apalagi yg LDM seperti keluarga Mbak Rani. Pastimenyenangkan.

  5. Asik banget ya cari-cari promo di traveloka eats, jadi bisa makan enak bareng-bareng sekeluarga

  6. Ruli retno says:

    Pernah ngalami LDM selama setahun, gak mudah memang dan makan barwng juga jadi salah satu quality time

  7. marfa says:

    Senangnya bisa berkumpul dan menikmati hidangan dengan harga yang lebih murah dengan Treats by traveloka ya kak, idenya menarik ini bisa jadi ajang untuk quality time, nggak takut pengeluaran bakal membengkak :3

  8. Sebagai keluarga LDM, makan bareng bersama keluarga itu merupakan bagian dari quality time ya…
    Tambah seru kalau kulineran sambil mencari ttempat makan yang asik dan murah

  9. Susindra says:

    Say aga tahu harus senang atau sedih jika menyangkut LDM. Di satu pihat, menambah pundi dengan cepat dan punya edisi istimewa dengan keluarga… di lainnya bisa jadi sebuah kerinduan membuncah, dobel atau triple kerepotan karena urus sendiri semua….
    Tapi saya selalu kagum dengan keluarga LDM. Para manusia kuat yang layak menikmati quality time bersama dan kulineran dengan Traveloka Eats

  10. April Hamsa says:

    Ooo kirain suami Mbak Rani di Bandung hehe 😀
    Pernah LDM juga tapi pas blm ada anak, kalau ada anak emang kyknya bakal lebih melow hehe. Makanya pas lagi ngumpul ajak2 makan bersama ya mbak, pastiya anak2 jg lbh bisa quality time ma ayahnya. Wah yang namanya Traveloka eats bikin kantong gak jebol yaa

  11. Eko Prasetyo says:

    Sy biasa klw di traveloka pesan tiket kereta atau penginapan. Blm tau klw ada fitur traveloka eats.

    Lumayan juga iya klw mau berburu kuliner… Nanti deh sy coba..

  12. Wah, seru banget ya Mbak jalan-jalan sama suami yang LDM-an. Apalagi dengan memanfaatkan Treats by Traveloka Eats, jalan-jalan dan makan-makan makin berkesan dong.. bisa lebih hemat soalnya.. 🙂

  13. Erina says:

    Seru banget yaaa, aplikasi traveloka ini bisa buat sambil belajar juga, hihi salute!

    Pho!! Duh aku jadi pengen makan pho, huhu

  14. dewaayu says:

    gemes banget sama ekspresinya kakak yang fotoan didepan gambar ikan ikanan, asik ya sekarang bundanya punya banyak referensi tempat buat main setiap weekend

  15. Mechta says:

    Seru ya mba, kebersamaan di akhir pekan nya. Lebih seru lagi ada Traveloka eats yang mudah penggunaan nya ya mba.. Jempol deh..

  16. NurulRahma says:

    Treats ini idaman para penghobi wisata kuliner.
    Jadi tahu mana spot yg cocok buat kulineran bareng kluarga ataupun sahabat.
    Aaaakk, makasiii Traveloka Eats!

  17. thya says:

    Sukabumi – Jakarta, tapi makan-makannya di Bekasi. lumayan jauh juga yaa.. hihi..
    untung makan-makannya pakai Traveloka eats, jadi lebih hemat dehh..

  18. Lusi says:

    Sama banget dengan kami. Suami LDM. Kalau pulang, anak2 langsunb nodong makan di luar. Aku dong yg panik searching daftar menu sesuai budget. Asiklah ada aplikasi ini jadi bisa cari promo2.

  19. Bener juga, ya. Jadi berasa kayak dikasih kejutan sama Traveloka kalau pakai fitur TREATS. Pastinya bikin user pada senang

  20. Seru banget bisa pergi bareng keluarga ya, teh. Waktunya melepas rindu juga ya, hihihi.
    Senang banget ya Traveloka sangat memanjakan kita banget. Jadi ga susah cari makan yg dekat rumah. Terus juga sering banyak diskon, hehehe

  21. Tuty Queen says:

    Aku puas banget ngopi di dekat rumah pakai fitur Treats by Traveloka Eats ini, 50rb udh bisa ngopi dan makan bread toast berdua plus free kopi aren. Pokoknya jadi #PengalamanMengenyangkan

  22. Aku sama keluarga kalo lagi ngumpul me time nya juga makan bareng. Sekarang kalo lagi ngumpul bareng keluarga langsung buka Traveloka Eats, tinggal pilih tempat makan favorit di Hidden Gems. Lebih hemat lagi peke fitur Treats. Mau hunting dulu kira-kira dimana hidden gems yang pas buat weekend nanti

  23. Gioveny says:

    Duh nggak kebayang kalo harus ldm gini. Yg tiap hari ketemu aja quality timenya kebanyakan dipake main hape apalagi jauh hiks hiks

  24. Ciani says:

    Emang traveloka lengkap banget ini mah… segala ada. Kereeen pisan.

  25. Linimasaade says:

    Mantab banget ya mbak seru bersama keluarga ditemani Traveloka Eats sebagai me timenya .

  26. Ida Raihan says:

    Masya Allah bisa saya bayangkan betapa senangnya anak anak pas rindu sama ayahnya pas diberi kabar gembira oleh ayah. Sehat selalu ya Mbak bersama keluarga. Langgeng terus dalam kebahagiaan.

  27. Makan bareng memang bisa jadi me time sekeluarga ya mbak.. banyak momen yang bisa dikoleksi, obrolan2 menarik ama pasangan, apalagi kalo makanannya lezat. Nyammm..

  28. Traveloka bisa aja bikin happy keluarga ya mba. Dengan Traveloka eats bisa makan enak dan tenang karena bisa berburu promo nya juga

  29. Bahagia sekali ya mba menikmati waktu bersama keluarga. Ayah yang jauh dari Jakarta gitu setiap pulang ke Sukabumi pasti penginnya selalu bersama keluarga. Cocok nih mencari hidden gems gini pake Treats, fitur baru dari Traveloka Eats.

  30. Ternyata ada juga promo buat user perdana Treats Traveloka Eats ya.
    Semoga segera ada di Balikpapan, kota tercinta

    Hmmm… kira-kira resto manakah yang jadi mitra perdana?

  31. Awww, ku kemarin juga nyobain traveloka eats loh, emang seru banget kalo lagi berburu hidden gemsnya. Diskonnya membahana. Love it pokoknyaaaaa..

  32. aku belum coba nih.. di Palembang kalau buat yang eats ada tapi kalo yang treats belum masuk.

  33. ruziana ina says:

    LDM dulu awal nikah cuma 2 bulan karena hubby ada sekolah di jakarta
    berasa banget krn dulu belum medsos apalagi WA
    cuma ngendeli sms dan telpon
    btw..ngumpul seru dengan keluarga sambil manfaatkan promo di traveloka eats asyik jg ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *