Kesan Pertama Drama Korea Dinner Mate

 

 

 

 

Holaaa… apa kabar semuanya? Gimana lebaran di rumah ajanya? Masih seru, khan. Oh iya, mumpung masih suasana lebaran, mau mengucapkan Taqoballahu Minna Wa Minkum buat semuanya yang mampir ke blog ini. Mohon maaf lahir batin ya kalau ada salah-salah kata, typo, atau apa punlah yang berkaitan dengan blog ini.

Ini postingan pertama setelah lebaran. Nah, berhubung saya masih di rumah aja, saya masih nih mantengi drama-drama korea yang lagi ‘on going’. Waaupun jujur, saya lagi agak kurang mood dengan drama-drama korea terbaru. Dari kemarin malah sibuk cari-cari list drama lama yang belum ditonton atau nonton ulang beberapa drama favorit.

Dari beberapa drama korea ‘on going’ saya sudah nonton drama Dinner Mate ini. Baru tayang 4 episode nih, makanya saya mau bikin ulasan kesan pertama nonton drama ini. Kali aja, ada teman-teman pecinta drakor yang lagi pilih-pilih drama yang mau ditonton kayak saya. Kali aja kesan pertama saya nonton drama ini bisa  jadi referensi teman-teman.

Drama Korea Dinner Mate

Judul: Would You Like To Have Dinner Together/Dinner Mate

Director: Ko Jae-Hyun

Writer: Park Shi-In (webcomic0, Kim Joo

Network: MBC

Episodes: 32

Durasi: 35 menit

Release Date: 25 Mei 2020-14 Juli 2020

Runtime: Monday & Tuesday

 

Diadaptasi berdasarkan webcomic “Jeonyeok Kati Deusilraeyo?” oleh Park Shi-In dan diterbitkan sejak 5 November 2013 hingga 2 Desember 2014 melalui DaumWbtoon Company.

Pemain

Song Seung-Heon  – Kim Hae-Kyung

Seo Ji Hye – Woo Do-Hee

Lee Ji Hoon – Jung Jae-Hyoek

Son Na-Eun – Jin No-Eul

Ko Pyu-Pil- Park Jin Kyu

Park HO-San –Keanu

Ye Ji Won – Nam A-Young

Lee Hyun-Jin – Kang Gun Woo

 

Buat pecinta drama korea pastinya udah hapal lah sama Song Seung-Heon. Walaupun, saya “B” aja sih sam ahjussy yang satu ini. Saya nggak pernah tamat nonton drakor yang diperanin sama dia. Nggak tahu kenapa, dramanya bareng Go Ara Black pun tidak selesai saya tonton. Untuk penonton CLOY, pasti tahulah Seo Ji Hye, cewek cantik dari Korut yang gemesin banget. Saya penasaran sama acting Seo Ji Hye di drama ini karena di drama-drama sebelumnya, dia selalu berperan jadi cewek ‘dingin’ yang jarang senyum.

Kesan Pertama Drama Korea Dinner Mate

Awalnya, saya tertarik nonton drama ini karena baca sinopsisnya kayaknya lucu deh tentang orang yang butuh teman makan. Jadi pengen tahu, ceritanya kayak gimana. Oke, saya pun mulai deh nonton episode pertamanya. Premis drama ini sungguh menggoda larena menghadirkan pasangan CLOY yang dulu nggak kesampaian, eh di drama ini jadi pasangan. Yup, drama dibuka dengan adegan pacara Seo Ji Hye dan Kim Jung-Hyun (penonton CLOY pasti tahulah kisah tragis pasangan ini). Rada baper juga lihat mereka jadi pasngan di drama ini, bikin senyum-senyum sendiri. Akhirnya sadar kalau Kim Jung_hyun bukanlah pemain utama drama ini. So, jadi gimana nasibnya di drama ini? Yah, bisa ditebaklah, ternyata dia semacam umpan untuk menghadirkan Song Seung-Heon jadi pahlawan.

Jadi, ceritanya Woo Do-Hee (Seo Ji-Hye) seorang gadis cantic, ceria yang bekerja sebagai PD di sebuah rumah produksi. Nah, dia ambil cuti karena mau kasih kejutan ulang tahun ke pacarnya yang punya restoran di Pulau Jeju. Saat perjalanan, dia satu pesawat dengan dr. Kim (Song Seung-Heyon) seorang psikiater yang mau bertemu dengan pasiennya di Pulau Jeju. Selama penerbangan, Do-Hee ceria banget, bikin vlog bahkan minta ucapan selamat atas lamaran pada seorang pramugari cantic. Dia pun minta tolong sama dr.Kim tapi ditolak.

Tiba di Pulau Jeju, Do-Hee datang ke restoran milik pacarnya. Di sana, ternyata ada dr.Kim yang sedang memberikan konsultasi pada pasiennya yang sedang patah hati karena ditinggal pacarnya. Do-Hee naik ke lantai atas, ternyata pacarnya sedang yayang-yayangan sama cewek lain yang ternyata adalah pramugari di pesawat. Terjadi adegan baku hantam (hhahaa nggak deng Cuma dorong-dorongan), Do-Hee pun meninggalkan restoran. Dr.Kim disuruh oleh orang-orang di sana untuk mengejar Do-hee agar bisa mengobati hatinya karena dia seorang psikiater.

Dr.Kim mengejar Do-Hee yang sedang berdiri di tepi pantaai. Dr Kim mengira, Do-Hee akan bunuh diri, dia pun berlari kea rah DO-Hee danDo Hee menghindar dan akhirnya malah dr.Kim yang tercebur. Woo Do-Hee pun mengantar  dr.Kim ke rs. Sampai sini, saya masih bingung, di mana adegan makan barengnya ya yang jadi judul drama. Baiklah lanjuutt.

Episode 2, baru deh ada adegan Woo Do-Hee makan malam sama dr.Kim. Dr.Kim yang sudah di bandara melihat si pramugari yang ngobrol sama teman-temannya dan merendahkan Do-Hee, dr.Kim balik lagi ke mobil Do-Hee dan mengajaknya makan malam.

Oke, sampai sini, saya masih merasa drama ini masih datar. Cerita awal, saat pasangan dikhianati dan jadi ‘jalan masuk’ buat hubungan baru bukanlah hal yang baru di sebuah drama. Beberapa drama pun sering menggunakan hal tersebut pada awal dramanya.  Untuk jalan cerita masih bingung mau dibawa ke mana sama drama ini. Ada si kilasan balik dari dr.Kim dengan pacarnya yang lama (kayaknya udah putus dan dr.Kim ditinggalkan oleh pacarnya) yang membuat dia kayak yang ‘anti’ pacaran. Bahkan, asistennya bawel nyuruh dr.Kim pacaran tapi dia cuek aja.

Akting Seo Ji Hye cukup menarik karena kepribadiannya yang berbeda dari drama sebelumnya, di drama ini dia jadi gadis yang ceria, optimis, bicara blak-blakan. Tapi entah kenapa, saya lebih suka melihat dia jadi gadis misterius yang irit senyum. Kayaknya cantiknya lebih keluar kalau dia jadi cewek ‘dingin’, anggun, tapi kekanakan kayak di CLOY. Untuk acting Song Seung-Hyeon, saya belum lihat yang istimewa sih, mungkin saya memang nggak terlalu suka juga dengan dia (mian ya buat fans-nya ahjussy).

Untuk yang ingin tahu cara kerja rumah produksi mungkin bisa nonton drama ini, semoga diulas lebih dalam mengenai produksi sebuah acara seperti di drama lainnya hingga bisa jadi nambah wawasan.

Jadi, apakah saya akan lanjut nonton drama ini? Hmm, belum tahu, pengen lihat dulu perkembangan certanya. Tapi untuk 2 episode ini kayaknya belum lanjut lagi,karena kesan pertama drama Dinner Mate ini tidak cukup menggoda untuk saya tonton. Oke, semoga bermanfaat ya ulasan kesan pertama saya ini, buat fans-nya  Song Seung-Hyeon, silakan lanjut nonton drama ini, jangan terganggu dengan ulasan kesan pertama saya ya.  Kali aja, ahjussy nanti mempertontonkan aktingnya yang luar biasa di drama ini.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

43 Responses

  1. diane says:

    Terus yang menarik buatmu yang kayak apa kak.. heheh… Kalo mulai episode 1-2 udah bikin penasaran jadinya pengen nonton sampe selesai sekaligus gt ya kak

  2. 3835info says:

    lanjut kak, episode awal ini sudah membuat penasaran, kisahnya anak muda banget yang ingin menikmati romantis makan malam dengan kekasihnya.

  3. Ida Tahmidah says:

    Kagum dengan para pecinta drakor ga pabaliut dengan nama-nama para pemainnya, saya mah diminta nyebut satu aja ga bisa hapal xixixi

  4. Aku jarang nonton drakor, kalaupun nonton ,nama2 pemainnya kok gak hafal2 ya *susah gitu ngucapinnya hahaha.
    Tapi biasanya kalau sudah nonton dan episode awalnya menarik, bakal keterusan deh nontonnya. Jadi sukanya nonton drakor yg full episode nya sudah kelar biar nggak nunggu2 episode berikutnya.

  5. demia says:

    waaa aku belum nonton drama korea satu ini nih, mau cobain nonton juga aaah, siapa tau seri dan lanjut hihihi

  6. aku belum nonton nih 🙂 apalagi baru dikit episodenya, ada song seun heon kayaknya menarik, nanti deh setelah born again kelar aku nonton

  7. Lusi says:

    Nggak ngikuti drama karena nggak tahan nunggu2nya. Tapi aku suka film layar lebar Korea.

  8. Husnul Khotimah says:

    haruskah kulangsung on goingan juga nih, cua kezel kalo putus-putus nontonnya wkwkkwkw,, Tunggu abis deh kalau kuat 😀

  9. Dizaz says:

    Aku nonton biasanya juga tergantung episode awal yg pertama ditonton, mba. Kalau bikin penasaran, baru lanjut, kalau di tengah jalan bosan, nunggu episode akhirnya aja hahaha.

    • YSalma says:

      Kesan pertama harus begitu menggoda ya, setelah itu baru menuntaskan rasa penasaran akan jalan ceritanya dengan menonton episode-episode selanjutnya.

  10. Lina W. Sasmita says:

    Padahal kalau di kita ya lihat pacar sedang sama cewek lain udah habis deh dijenggutin rambutnya haha. Udah main jambak-jambakan sampai botak.

  11. Sama nih kalau nonton K drama nton 1_2 eps pertama dlu, klu gak seru yah gak lanjut tp klu seru banget langsung nton eps ending saking penasarannya

  12. Lidya says:

    cari ah judul ini, aku belum nonton mbak dinner mate, kayanya suka setelah baca reviewnya apalagi ada pasangan CLOY yang gak jadi ya 🙂

  13. Nia Haryanto says:

    Aku udah donlod 2 episode pertama. Penasaran sama Song Seung Hun. Salah satu Oppa favoritku. Oppa yang antitua. Dari dulu wajhnya begitu terus. Tapi belom sempet ditonton Dinner Mate ini. Tar siang tonton aaaah. 😀

  14. Oh gitu ya teh cara biar tahu drakor menarik apa ga liatvfulu episode 1-2 kalau boring ya udah ga lanjutun ya teh heheeh

  15. Sudah masuk list Kdrama yang mau ditonton nih karena penasaran sama Seo Ji Hye, dia mau berakting seperti apa lagi. Btw, kebanyakan Kdrama emang datar kan di 2-3 episode pertama, kayak the King Monarch aja, 2 episode pertama butuh menguatkan hati banget untuk nonton sampai selesai, baru di episode-episode selanjutnya lumayan oke jalan ceritanya. Nah untuk dinner mate, aku nanti aja ah nontonnya, kalau udah selesai aja, soalnya aku suka penasaran gitu dan pengen cepet-cepet tahu lanjutannya.

  16. Zia says:

    Nambah lagi deh judul drama Korea yang bikin penasaran pengen ditonton, karena banyak banget seliweran di timeline, medsos, dan blog orang-orang banyak yang review drama Korea. Lumayan jadi apal sekarang. Hehehe

  17. Waduuww… udah jauh-jauh didatangin di Pulau Jeju, malah yayang2an sama pramugari. Itu pramugarinya yang dimintain ngasih ucapan ultah di pesawat kah?
    Kalau iya, kebangeten banget tuh orang. Uwwhh jadi ikut kesel.

  18. Arda Sitepu says:

    Jadi pengen berkunjung ke tempat ini bagus banget. Btw aku penasaran jd pengen nonton kayaknya ceritanya ringan mbak.

  19. Mpo Ratne says:

    Ternyata dokter cintaku bukan hanya ada pada lagu dangdut tapi film Korea. Mpo mau ah konsultasi sama dokter ganteng, pura pura patah hati

  20. Iim Rohimah says:

    Udah lama ngga nonton drama korea nih saya.. Dinner Mate bisa jadi referensi nanti kalau dedek bayi sudah besar dan bisa sedikit ditinggal tinggal . hehe
    Buat hiburan dan me time, why not ?

  21. Belum pernah nonton ini nih saya. Sepertinya seru, ringan2 menghibur gini. Cocok buat ditonon selama di rumah aja.

  22. Diaz Bela says:

    Aku tuh takut mba mau mulai lihat drakor lagi… takut ketagihan! Hehe, terakhir nonton Itaewon Class sih, sebelumnya Cinderella Step Sister beberapa tahun lalu hehehe

  23. Triani Retno says:

    Taqabalallahu minna wa minkum, Teh. Maaf lahir batin juga.
    Sebenernya sih udah bosen banget di rumah. Udah hampir melampaui titik jenuh. Tapi pasti lebih bosen lagi kalau harus dirawat di rumah sakit karena si kopit ini.
    Jadi, bosen nggak bosen ya tetep di rumah 😀

  24. Rozi says:

    Jadi pengen berkunjung ke tempat ini bagus banget.. hehe

  25. Saya mah suka bingung kalau liat drakor. Suka bingung liat mukanya karena kayaknya sama semua. Saya juga suka susah mengingat namanya, berasa belibet.

  26. Dian says:

    Wahh drakor ini juga rame dibahas sama teman teman di grup pecinta drakor..
    Mayan panjang ya, 32 episode

  27. Lina W. Sasmita says:

    Entah kenapa setiap ngapalin nama-nama pemain film atau drama Korea otakku selalu gagap. Nggak pernah hafal kecuali satu orang aja Hyun Binn. itupun menghafalnya dengan penuh niat wkwkwk dan karena udah 3-4 drama dia yang aku tonton maka hafallah nama itu. Bahkan pemeran utama ceweknya di CLoy udah aku hafal-hafalin juga tetep aja lupa.

  28. gemaulani says:

    Banyak banget drama Korea yang belum kotonton, jadi Dinner Mate ini episode 1-2 masih datar ya mbak, sayang ih padahal posternya kece itu ehehe. Tapi ini tetep bakal aku masukin list ah. A
    Btw aku salut sama orang-orang yang hapal nama pemain drama Koreanya termasuk yang drama yang udah dibintanginya.

  29. okey, ini salah satu drakor yang aku belum tonton, otwww nonton deh makasi hreviewnya

  30. Akarui Cha says:

    Huwaa. Baiklah. Masuk lagi ke list nonton aku.

    Ampun list aku udah panjang nih. Ketambahan pula sama Dinner Mate. Tapi epidodenya panjang ya, 32 euy.

  31. Inna Riana says:

    aku nonton eps 1 cuma mau liat seo dan sama alberto gu ajah hihihi.
    emang unik ya biasa jadi sharon yg jahat n seo dan yg judes… di sini jadi lebih natural jg dandanannya

  32. Eko Prasetyo says:

    Sedikit film drakor yg saya suka..
    Tapi ini penasaran sih.. Meluncur ah ke filmnya, pngn lihat alur ceritanya..

  33. Deny Irwanto says:

    bisa masuk list ini mb utk tontonan dikala WFH mb. he. Sepertinya berbau romantis filmnya yang awalnya hanya mencari teman makan eh akhirnya jadian *hanya menebak saja*. kwkwk

  34. Irena Faisal says:

    asiiiik ada rekomendasi drama korea baru hahaha lumayan nih kalau insomina kumat bisa nonton ini. Makasih ya kakanya 🙂

  35. Hanifah says:

    Aku juga belum tertarik nonton drama ini. Sekarang lagi menamatkan When Camellia Blooms yang dapat penghargaan itu mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *