Kesan Pertama Drama Korea Flower of Evil

 

Kesan Pertama Drama Korea Flower of Evil

Holaaa… saya kembali lagi dengan postingan Kesan Korea. Kemarin-kemarin beneran sibuk dengan acara pindahan antarpulau dan antarprovinsi. Mesti menghadapi beragam problematika juga di dunia nyata, sehingga hiatus sejenak dari drama korea. Drama pertama yang saya tonton bukan Its Okay Not To Be Okay. Padahal lagi rame diobrolin para pecinta drakor. Saya juga sudah sih nonton 4 episode sebelum terpending karena adanya persoalan hidup. Mau lanjutin nonton, nanti aja ah, sekalian tamat.

Daftar Isi

  1. Kesan Pertama Dara Flower of Evil
  2. Deskripsi Drama Flower of Evil
  3. Pemain Drama Fower of Evil
  4. Sinopsis
  5. Hal Menarik

Saya tonton drama Flower of Evil pertama karena dua pemainnya suka banget , siapa lagi kalau bukan Lee Joon Gi si Raja drama Saeguk. Sebenarnya, saya belum pernah nonton drama Lee Jun Gi selain drama Saeguk. Entah kenapa menurut saya, aura dia tuh nyata banget kalau main di drama Saeguk. Tapi, berhubung sinopsisnya bikin penasaran, dan pasangan mainnya Moon Cae Won, saya pun menguatkan niat untuk menonton drama ini. Daebaaak, menurut pendapat pribadi saya, drama ini keren banget, dan akting Lee Gun Gi beneran keren banget sebagai sosok psikopat dan antisosial yang belajar untuk hidup normal. Di drama ini, Moon Cae Won cantik banget, auranya sebagai seorang polisi pun kece. Pokoknya suka banget drama ini, dan setiap episodenya bikin penasaran.

Deskripsi Drama Flower of Evil

Judul : Flower of Evil (English title)
Revised romanization : Akui Kkot
Hangul : 악의 꽃
Sutradara : Kim Cheol-Kyu
Penulis : Yoo Jung-Hee
Network : tvN
Jumlah Episode :
Tanggal Rilis : 29 Juli 2020 –
Hari & Jam Tayang : Rabu & Kamis jam 22:50 KST.

Pemain Drama Flower of Evil

Lee Joon-Gi sebagai Baek Hee-Sung
Moon Chae-Won sebagai Cha Ji-Won
Jang Hee-Jin sebagai Do Hae-Soo
Seo Hyun-Woo sebagai Kim Moo-Jin

Sinopsis Drama Flower of Evil

Cha Ji-Won (diperankan oleh Moon Chae-Won) adalah seorang detektif. Dia menikah dengan Baek Hee-Sung (diperankan oleh Lee Joon-Gi) dan mereka memiliki seorang putri. Baek Hee-Sung tampak seperti suami dan ayah yang berkomitmen, tetapi ia menyembunyikan masa lalunya yang kejam dan hidup di bawah identitas orang lain. Dia menipu istrinya sepenuhnya. Cha Ji-Won mengetahui penipuan suaminya dan mencoba mengungkap masa lalunya.

Hal Menarik

Episode awal drama korea Flower of Evil memperlihat kemesraan rumah tangga Baek Hee Sung dan Cha Ji Won. Duuh, beneran bikin baper deh liat betapa mesranya Hee Sung pada Ji Won. Terlihat betapa Hee Sung mencintai Ji Won. Hee Sung pun tampak sangat mencintai putri mereka Eun Ha. Siapa pun pasti pengen deh punya ayah kayak Hee Sung. Tampan, pinter masak, dan perhatian banget sama putrinya, pokoknya the best father everlaah.

Best Daddy

Siapa sangka di balik kesempurnaannya itu, sebenarnya dia seorang psikopat dan antisosial. Ayahnya seorang pembunuh berantai dan pastinya sifat antisosial dan psikopat Hee Sung diturunkan dari ayahnya. Hee Sung sendiri belajar keras untuk tampak seperti normal. Dia belajar beragam ekspresi melalui video tutorial, bagaimana ekpresi tersenyum karena Bahagia, bagaimana ekspresi sedih, bagaimana espresi kecewa. Karena sebenarnya Hee Sung tidak memiliki semua rasa tersebut. Duuh, gimana ya rasanya tidak memiliki perasaan, dan semuanya terasa datar.

Sewaktu remaja, ternyata Hee Sung jadi korban perudungan karena sifatnya yang dianggap aneh. Saat melihat orang lain jatuh, dia malah tertawa. Itu karena dia tidak memahami rasa sakit yang dialami orang yang jatuh. Baginya suara gedebuk jatuh terdengar lucu. Pemeran Hee Sung muda mirip lho dengan Lee Jun Gi. Beneran keren nih tim drama Flower of Evil bisa menemukan aktor versi remaja yang mirip dengan versi dewasa.

Baek Hee Sun a.k.a Do Hyun Su muda

Saat kehidupannya tampak sempurna, perlahan-lahan masa lalunya mulai terbongkar. Identitas yang dimilikinya sekarang merupakan milik orang lain. Sampai episode 4 belum dijelaskan nih gimana ceritanya identitas Do Hyun So bisa berubah menjadi Baek Hee Sung, seorang putra dari pemilik rumah sakit. Cha Ji Won sendiri seorang polisi kirminal yang mendapatkan kasus-kasus yang selalu terhubung dengan masa Baek Hee Sung yaitu Do Hyun So, seorang buronan yang menjadi tersangka kasus pembunuhan mandor di Kota Yeonju yang hilang 18 tahun lalu. Dengan sekuat tenaga, Baek Hee Sung mencoba menyembunyikan identitasnya tersebut agar tidak diketahui. Banyak adegan keren nih aksi Baek Hee Sung agar tidak ketahuan Cha Ji Won. Salah satunya jadi spiderman yang nemplok di tembok gedung tinggi.

Beak Hee Sung dalam aksinya selanjutnya dibantu oleh Kim Moo Jin, seorang wartawan criminal yang pernah menulis artikel tentang pembunuh berantai Kota Yeonju. Mereka tumbuh Bersama di Kota Yeonju. Sebenarnya, dulu Hee Sung korban perudungan Moo Jin dan teman-temannya. Hee Sung sempat menyekap Moo Jin di ruang bawah tanah bengkelnya karena Moo Jin mengenalinya sebagai Do Hyun So. Lalu, Hee Sung mengetahui rahasia Moo Jin akhirnya Moo Jin pun setuju untuk membantunya.

Saya beneran dibuat penasaran menanti episode selanjutnya drama ini. Empat episode pertama drama korea Flower of Evil mengundang rasa penasaran. Alur cerita yang menarik dan tidak mudah ditebak sehingga tidak membosankan, karakter para pemain yang unik dan saling berkaitan satu sama lain, dan pastinya akting dari para pemeran yang keren. Saya salut sama Lee Jun Gi, ternyata memang baik di drama Saeguk maupun drama modern, auranya luar biasa. Di drama ini, Lee Jun Gi tampak muda banget, duh gimana ya, keliatan polos, imut, senyumnya gemesin (walaupun itu senyum palsu). Di saat bersamaan, dia pun bersikap dingin karena memang sebenarnya dia orang yang tidak memiliki perasaan.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

43 Responses

  1. Yati Rachmat says:

    Wah, seratusan buku anak yg udah diterbitin? Bukan main Rani. Salut bsnget bunda. Btw nambah lg deh nih penyuka drakor. Emang sih jln ceritanya drakor ini menarik. Tp ya itu nama2nya suka ngeselin – susah ngingetnya. Lg2 “emang” vak per diinget namanya enjoy ajalah nontonnya. Dan itulah yg bunda lakukan. Enjoy jln ceritanya, enjoy melihat kegantengan aktor2nya tp blm sampe sih kesemsem sama drakor. Lendy/Nyi n Rani. Siapa lg ya penyuka drakor? Jngn2 berikutnya BUNDA NIH! hehe….iya sih kayaknya.

  2. Nchie Hanie says:

    Aku jadi gagal pokus sama drama kehidupan Rani yang pindah, emang sekarang dimanaaaa?
    Ah, memang drakor ini juara banget, tontonan MAmak2 dan meningkat ketika pandemic hahahaa, suka dengan cerita dan pesan2 yang tersiratnya, kalo nontonnya belom mauuuu.

  3. aku mau nonton ini teh, tapi nunggu agak banyak episodenya hahahaa soalnya aku paling males nungguin on going soalnya 🙂

  4. Mugniar says:

    Wow menarik sebenarnya kalo ada problem psikologis seperti psikopat … tapi serem gak ya endingnya?
    Btw Mbak Rani pindah ke mana?

  5. riawani elyta says:

    tema yang menarik karena ada unsur psikopat yang disebabkan trauma masa lalu

  6. @nurulrahma says:

    AKu baru nonton eps pertama.
    Cuman karena personally aku ga suka ama wajah si cowok, jadi ngga aku terusin deh 😀
    Apa yaaa, wajahnya tuh terlalu imut dan anime bgt hahaha

  7. Aku belum nonton yg ini, baru kelar marathon Oppa Gang Tae ahaha. Jadi penasaran pengen nonton, tapi masih mau nyelesain backstreet rocky dulu belum kelar.

  8. masya alloh, malem ini aku banyak bacain review drakor, mntep banget ini korea, udah merajain drama di asia nih, Indonesia pun K wave nya makin berasa

  9. Mechta says:

    Dalam kehidupan nyata, apakah benar ada orang yg sama sekali tidak memiliki perasaan begini ya? Hihi..jadi penasaran.. Trims ulasannya mba, ku jadi penasaran juga dg drama ini..

  10. YSalma says:

    Saya sempat dibuat penasaran juga saat adengan jadi spiderman itu krn melintas di timeline FB. Tapi karena bukan penonton yg betah penasaran utk menunggu episode selanjutnya, sy memilih belum nonton, hehehe.

  11. Aku lagi nimbang-nimbang nih mau nonton drakor yang ini apa nggak hehehehe. Nanti aja pas udah tamat ah biar nggak penasaran wkwkwk…

  12. Susie Ncuss says:

    Saya belum sempat nyolek drama ini, mbak.
    Setelah baca hal menarik tentang drama ini, nampaknya flower of evil worth my time.
    Baeklah, nontonnya nanti abis drama kim soo hyun 😀

  13. Keke Naima says:

    Kalau alur cerita gak mudah ditebak memang bikin gregetan, deh. Makanya saya sukanya episodenya sampai selesai dulu. Biar bisa nonton sekalian 😀

  14. Okti Li says:

    Yang bikin penasaran itu kalau ceritanya ga bisa ditebak. Seolah kita bisa memahami jalan ceritanya, eh ga tahunya melenceng, satu episode begitu, ke sananya pasti penasaran hehehe

  15. Duh gimana ya orang yang gak punya perasaan , datar aja perasaannya, ngeri jugaaa.
    Aku gak suka nonton drama yang belum selesai, bikin penasaran aja nunggunya. Jadi lebih baik nonton kalau sudah tamat aja dan tau endingnya bagaimana hahaha.

  16. indah nuria says:

    kayaknya seru banget nih drama..apalagi dengan masa lalu yang kejaaam wuhuuuu. Udah tamat berarti yaa mba nontonnyaaa

  17. Rahmah says:

    Entah aku merasa bahwa Hyun-so nanti bukan pelaku utama dari pembunuhan yang terjadi akibat ayahnya
    Dia mungkin pas aja berada di posisi yang salah
    Menurutku lo ya

  18. Nia Haryanto says:

    Aku suka deh dengan drama yang genrenya begini. Baru tahu kalo Flower of Evil ini genrenya begini. Selama ini saat nyari drakor, aku scroll2 aja drakor ini. Segera nonton ah, seru banget kayaknya. 😀

  19. Ida Tahmidah says:

    Nah ini yg kutak suka dari film atau drama bersambung, selalu bikin penasaran…hehe… Baca reviewnya seru nih kayaknya ..

  20. Helena says:

    Aku malah bayangin ada orang beneran seperti ini yang senyum aja kudu belajar dari video tutorial
    Eh tapi bisa juga nih bikin konten cara senyum yang menarik, cara menangis yang menyayat hati.

  21. Husnul says:

    Dan saya yakin banget kalau bukan dia yang membunuh pak RT atau siapa itu, kayaknya kakaknya deh haha.. pinisirin kannn..

    Oh ya mbak.. saya gak pernah bikin sinopsis karena gak menguasai, kurang bisa diceritakan dari mana haha

  22. Tuty Queen says:

    Aku belum pernah nonton ini tapi baca review ya kok ya pengen buru-buru nonton dan wajib nonton. Btw Rani udah di Jambi ya.. semoga sehat dan happy selalu ya di tempat baru

  23. lendyagasshi says:

    Iyaaa..
    Aku juga nonton ini, teteh…
    Kangen Joong Gi dengan kharisma “Raja”nya. Dan tone suaranya di sini, mantap.

  24. Lidya says:

    Aku belum nonton teh drakor Flower of Evil nih, lagi nyelesain judul yang lain dulu padahal udah nemuin nih pas scroll cari drakor selanjutnya buat ditonton

  25. Wah ini keknya dramanya agak bikin mikir yaaa heheh 😀
    Kalau aktor bisa memerankan banyak karakter beda artinya emang dia bagus ya mbak aktingnya?
    Cuma kadang nih sebagai penonton aku pribdi susah move on dr karakter2 aktor2 ini yang sebelum2nya hehe

  26. Beberapa teman bilang drama ini bagus, setelah baca ulasan di sini makin penasaran nonton dramanya. Tapi bukan pembunuhan kan, mbak? Saya agak malas nonton yang ngeri-ngeri apalagi bapaknya error begitu haha

  27. Klo drakor sy cukup baca2 review ky gini drpd nonton teh hehe. Blm dikasih suka drakor wkwk

  28. Aku masih ngempet nonton nih Mba Ran. wkwkkw ngelarin Train sama good detective baru ngehajar ini deh ahahah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *