Kesan Pertama Drama Korea Mystic Pop-up Bar

 

Kesan Pertama Drama Mystic Pop-Up Bar

“Banyak orang yang meninggal nerasa menyesal tidak banyak berbuat kebaikan selama hidup karena bekal paling penting di akhirat adalah kebaikan yang dilakukan selama hidup.”

Pesan moral itu saya temukan di episode empat drama Mystic Pop-Up Bar. Membuat saya meneruskan tekad untuk meneruskan drama ini sampai selesai. Drama Mystic Pop-Up Bar baru sampai 8 episode. Saya sendiri baru nonton sampai 4 episode, tapi setiap episodenya tetap menarik untuk diikuti.

Kesan Hwang Jung-Eum dalam Drama
Ini drama Hwang Jung-Eum. Saya bukan fansnya Hwang Jung-Eum, malah sering ragu kalau mau nonton drama dia. Tapi saya akui, dia pintar memilih naskah drama, sehingga drama-dramanya memang layak untuk diikuti. Drama pertama dia yang saya tonton Secret Love. Lawan mainnya Ji Sung. Drama Kill Me Heal Me juga bareng Ji Sung dan Park Seo Joon. Drama-drama lainnya pun seru, dan saya akui Hwang Jung-Eum juga beruntung karena lawan mainnya selalu keren, salah satunya Park Seo Joon di She Was Pretty dan Ryu Jun Yool (Jungpal di Reply 1988) di drama Lucky Romance.

Balik lagi ke drama Mystic Pop-Up Bar, motivasi saya nonton drama ini adalah pengen liat perkembangan akting Yook Sung Jae. Saya suka dia sejak nonton akting dia jadi adiknya Kim Young-Kwan di drama Plus Nine Boys. Aktingnya dia di drama Mystic Pop-Up Bar jadi cowok polos bernama Han Kang-Bae sungguh tidak mengecewakan.

Deskripsi Drama Mystic Pop-up Bar
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Drama: Mystic Pop-up Bar ( / Ssanggab Cart Bar (judul literal)
Romanisasi yang direvisi: Ssanggabpocha
Hangul: 쌍갑 포차
Direktur: Jeon Chang-Geun
Penulis: Bae Hye-Soo (webcomic), Ha Yoon-A
Jaringan: JTBC
Episode: 12
Tanggal Rilis: 20 Mei 2020 –
Runtime: Rabu & Kam 21:30
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan

Sinopsis
Ssanggab Cart Bar hanya buka di malam hari di atap gedung. Wol-Joo ( Hwang Jung-Eum ) menjalankan gerobak makanan misterius. Wool-Joo ternyata hantu yang bertugas ntuk menyelesaikan dendammanusia sebagai penebusan dosa dia 500 tahun yang lalu. Dia dibantu Ketua Tim Gwi mesti melayani pelanggan yang datang danmenolong mereka lewat dunia mimpi. Target dia 100.000 orang yang mesti dibantu. Tinggal 9 orang lagi ubtuk mencapai target tapi waktu yang dimilikinya tinggal satu bulan. Dia pun meminta Kang Bae (Sung Jae) yang punya kekuatan bisa membuat orang curhat jika menyentuh tangannya untuk bekerja dengannya di bar. Beragam misi pun mereka selesaikan bersama.

Pemain
Hwang Jung-Eum – Wol-Joo
Yook Sung-Jae – Han Kang-Bae
Choi Won-Young – Ketua Tim Gwi
Lee Joon-Hyuk – Kepala Departemen Yeom
Jung Da-Eun – Yeo-Rin
Yang Dae-Hyeok
Song Hoon – manajer toko serba ada
Kim Mi-Kyung
Ahn Tae-Hwan
Lee Seo-An
Taman Yoon – (cameo)

Kesan pertama nonton drama ini mengingatkan saya pada drama Hotel Del Luna yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin-Go. Tokoh utama, Jang Man Wool dan Wol-Joo sama-sama punya dendam di masa lalu, lalu membalas dendam hingga mereka mesti menebus dosa mereka dengan mengelola tempat yang bisa membantu orang yang punya urusan dengan dunia akhirat. Riasan wajah mereka pun hampir mirip, lho. Saya baru lihat HwangJung-Eum dengan riasan tebal dan bibir merah menyala dan gerak tubuh yang menggoda. Biasanya, riasan wajah dia di drama itu natural.

 

Riasan wajahnya mirip, sama-sama berlipstik merah menyala

Walaupun awalnya, saya merasa ada kemiripan antara Mystic Pop-Up Bar dan Hotel De Luna, tapi kedua drama ini berbeda “rasa”. Saya tidak akan bilang drama yang satu lebih bagus daripada drama yang lain, karena menurut saya keduanya sangat layak untuk dinikmati dan dijadikan hiburan.

Simpulan
Drama Mystic Pop-Up Bar ini bagaikan oase di tengah kegaringan saya dalam menikmati drama on going. Banyak hal menarik dan pesan moral yang bisa membuat saya merenung tentang hari akhir nanti. Walaupun memang, kepercayaan tentang dunia akhirat dalam budaya Korea pastinyaberbeda dengan yang saya yakini. Namun, ada hal persamaan yaitu bagaimana ketulusan bisa membuahkan maaf jika kesalahan diakui dengan sepenuh hati. Setiap manusia pasti punya kesalahan dan rasa takut. Tinggal bagaimana manusia menghadapi rasa bersalah dan rasa takut. Kebaikan yang dilakukan saat hidup di dunia akan menjadi bekal agar bisa hidup bahagia di akhirat.

Karakter-karakter pendukung drama ini juga bikin penasaran. Karakter tokoh Yeo-Rin sang mantan pengawal yang jago berkelahi dan tidak terpengaruh sama kekuatan Kang Bae juga jadi misteri buat saya. Apalagi kehadirannya bisa menangkal kekuatan dewa pencabut nyawa. Adegan-adegan lucu juga menghiasi beberapa scene dalam drama bikin penonton receh kayak saya bisa senyum-senyum. Walaupun belum sampai tertawa terpingkal-pingkal seperti saat nonton tingkah konyol trio cowok pengangguran di Welcome to Waikiki.

Saya penasaran banget dengan perkembangan cerita dalam drama ini. Perkembangan hubungan antara Kang Bae dan Yeo-Rin. Apakah Wol-Joo bisa menyelesaikan misi dari sang penguasa kehidupan?

Siapa nih teman-teman yang nonton drama Mystic Pop-Up Bar juga? Gimana menurut kalian? Layak ditonton sampai tamatkah? Kalau saya sih yes.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

35 Responses

  1. Banyak yang bilang Mystic Pop-Up Bar memang setipe dengan Hotel Del Luna. Aku nonton beberapa adegan dan emang lucu kaya adegan film Pasangan Asam Urat. Tapi ini belum nonton sih karena sudah ngikutin beberapa drama. Mungkin masuk list dulu

  2. saya nggak nonton drama ini teh, bener ya akhir2 ini nggak nemu drakor ongoing yg bagus 🙁 bingung mau nonton apa aku tu

  3. Ririe says:

    Ini Drakor yang bertemakan misteri ya Mbak?
    Kalau lagi negbahas soal K-Drama, salah satu yang bikin saya roaming adalah cara mengeja nama-nama bintang korea Mbak. Saya kesleo mulu kalau mengucapkan nama bintang drakor.

  4. unggulcenter says:

    aku mau nonton Hotel de Luna dulu ah hehehehe..

  5. Mei Daema says:

    belom pernah nonton film korea drama ini, aku jarang nonton memang tapi suka kalau bacain review orang jadi tahu deh ceritanya tapi kalau disuruh nonton yang sampai belasan episode pasti bosen heheheh, apa yang bikin nagih nonton drakor mba Ran?

  6. Wah, mantap nih pesan moralnya bikin Teteh membulatkan tekad nonton drama ini sampai selesai. Kira – kira akan berapa episode ya drama ini?

  7. Ruli retno says:

    Korea jago banget dah kalo soal cerita berlatar 2 dunia gini, di kemas asik dan moral ceritanya ngena banget

  8. Rika Widiastuti Altair says:

    Aku belum nonton drakor yang ini. Pengn nonton yang hotel del luna dulu. InsyaAllah mau lngsung lnjut nonton drakor ini. Penasaran juga

  9. Rafahlevi says:

    Duhh aku lom liat nih dramanya.. nunggu kelar dulu ahh. Kalo lagi on going suka lelah ma penasaran. Aku tim maraton soalnya hahaha

  10. Tori says:

    Aku belum nont nih dramanya hwang jung eum yg mystic pop up bar ini, aku tuh selalu suka drama2 nya jung eum ini. Tp krn blangan lg sibuk.blum.smpet nont dramanya

  11. Siti Hairul says:

    Drakor selalu ada tema menarik untuk diangkat jadi latar dramanya ya. Keren nih industri kreatif Korsel

  12. Leeny says:

    Aku baru sampe episode 4 trus brenti ahahaha

  13. Marfa says:

    Aku kalau tayangan korea dg tema ini baru nonton film yg judulnya along with the gods tp belum keturutan juga nonton del luna, eh ini ternyata ada yg mirip juga yaa, jd nambah wishlist nontonakuuu 😀

  14. Aku bukan pecinta drama korea sih, tapi membaca ulasan drama Mystic Pop-Up Bar ini membuat aku jadi penasaran dan pengen nonton juga.

  15. Sepertinya drama ini cukup menarik ya. Temen saya yg ga pernah nonton drakor sampai ikutan nonton ini hahaha. KApan2 harus sempatin nonton nih.

  16. Indah Nuria says:

    Aku tunggu teteh selesI nonton aja hehehe. Nanti ceritain sampai akhir yaaa

  17. Saya belum pernah nonton genre film drakor yg ini teh. Terakhir nonton Hy Bye Mama sama The King. Tapi bolehlah dicoba nonton. Oo jadi teteh kalau nonton suka disadari nonton krn ingin liat perkembangan actingnya ya keren

  18. Icha Amalia says:

    aku sempat icip nonton ini, tapi cuma sampai empat episode aja. makin lama jadi kurang sreg sama alurnya. tapi aku suka make up yang dipakai wol joo, cantik banget!

  19. lendyagasshi says:

    Yang aku suka dari drama ini hanya karena ada Yook Sung-Jae , hehehe…
    Doi kocak banget.
    Tapi sepertinya belum jadi prioritas tontonanku, teh.

  20. Cilya says:

    Aku baru nonton ini satu episode. Kepotong sama drakor yg lain, tapi memang menurut aku seru sih sepertinya alur ceritanya

  21. aku baru denger tentang drama inii. kayaknya aku nunggu kelar dulu baru aku nonton hihi

  22. Mudrikah says:

    Udah lama gak nonton drama jung eum, terakhir pas she was pretty.
    coba nonton eps 1 nya dlu ah, kalo seru lanjut deh

  23. demia says:

    aku lagi nonton drama korea satu ini juga, gga sabar nunggu episode selanjutnya nih minggu depan jehehe,aku termasuk orang yang suka sama drakor dengan genre seperti ini hehe

  24. Totalnya cuma 12 episode aja ya mbak? Kalau cuma segini sih mau deh nyoba nonton. Habis takut juga kalau kepanjangan terus jadi lupa waktu. Hihihi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *