Kue Ape Kenangan

Sewaktu kecil, saya suka sekali kue berbentuk bundar dengan bulatan empuk di tengahnya. Kue dengan pinggiran kering nan krispi. Apalagi disantap saat masih hangat… Hmmm …enaaaknya.

Setiap Mama pergi ke pasar untuk belanja pasti minta dibelikan kue ini. Saya mengenalnya dengan nama kue ape. Saya ndak tau di daerah lain disebut dengan nama kue ini. Kue yang terbuat dari tepung beras ini rasanya manis. Dimasak di atas kompor kecil dan katel kecil tanpa memakai minyak. Pedagangnya biasanya membawa pikulan kecil berisi adonan dan peralatan masak kue ini. Peralatan masak yang sederhana tapi menghasilkan kue yang sangat enak.

Saat ini, pedagang kue ape sudah semakin jarang. Kangen juga dengan kenikmatan kue ini. Alhamdulillah, kerinduan terobati saat rekan sekantor membawa kue ini. Yummy… lidah saya mencecap rasa manis. Kress…pringgiran kue yang kering, krispi banget. Namun, tengahnya terasa lembut di lidah. Enak banget. Senang sekali bisa menikmati kue tradisional ini.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. ully says:

    ini uenaaak bgttt. msh eksis sampe sekarang artinya bener2 enak di lidah semua orang..coba ya di cafe2 mstnya ada dong kaya gini..masa pisang goreng, tempe mendoan ajah sudah eksis di cafe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *