Menemukan Keteduhan dalam Kegiatan Sosial Bersama Bursa Sajadah

menemukan-keteduhan-dalam-kegiatan-sosial-bersama-bursa-sajadah

“Bundaaaa … Aa mau ke panti asuhan,” tiba-tiba bocah laki-laki berusia 3,5 tahun itu mengajukan permintaan yang tidak pernah saya sangka.

“Iyah, nanti yah, sama teman-teman di sekolah,” jawab saya diplomatis. Jujur saya masih bingung jika pergi mengunjungi panti asuhan secara mandiri. DI lain pihak, saya merasa takjub dengan permintaan si sulung. Dalam hati, saya berniat mengajukan ke sekolahnya untuk mengadakan acara kunjungan ke panti asuhan.

Tanpa saya sangka kesempatan mengunjungi panti asuhan datang secara tiba-tiba. Saya diajak mengikuti kegiatan Bursa Sajadah yang melakukan kegiatan kepedulian sosial Bursa Sajadah yang merupakan anak perusahaan dari SKV Group. Kegiatan ini memang dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun pemilik Bursa Sajadah yaitu Bapak H. Syahir Karim Vasandani yang ke-67 tahun. Kegiatan sosial ini memang difokuskan ke lingkungan masyarakat sekitar. Sehingga Bursa Sajadah melakukan donasi ke panti-panti asuhan yang berada di lingkungan cabang toko Bursa Sajadah.

Siang itu panas terik membuat saya bahagia karena berharap kegiatan akan lancar. Sebelum ke panti asuhan, saya dan suami menyempatkan mengunjungi toko Bursa Sajadah. Begitu masuk, saya dibuat takjub dengan kelengkapan keperluan ibadah haji di toko ini. Namanya toko Bursa Sajadah tentunya menyediakan berbagai model Sajadah, mulai dari yang bentuknya mini dengan desain minimalis sampai ke sajadah yang desainnya lux dan elegan.

toko-bursa-sajadah

Ternyata toko yang berada di kompleks ruko di inhoftank ini cukup luas. Sehingga saya bisa menelusuri produk-produk yang keperluan ibadah haji dan oleh-oleh haji yang sangat lengkap. Mulai dari oleh-oleh makanan khas Timur Tengah seperti kismis, kurma, buah tin, kacang Arab, dan masih banyak lagi. Berbagai aksesories cantik khas Timur Lengkap pun lengkap seperti gantungan kunci, teko untuk air zamzam, gelas kecil-kecil untul air zamzam, boneka unta, bros, dan lain-lain. Untuk yang mencari pakaian muslim untuk keluarga pun ada, lengkap mulai dari hijab, baju tunik, gamis, dress, baju koko, mukena, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya kalau orang yang doyan shoping pasti betah deh di Bursa Sajadah.

produk-bursa-sajadah

Setelah window shoping di toko Bursa Sajadah, saya pun tertarik membeli kismis untuk camilan sehat. Hahaha …tertarik juga nyobain buah tin yang disebut-sebut dalam Al Quran. Penasaran, gimana sih rasanya. Hahahaa…katrok banget, ya.

Tidak berapa lama, saya dan suami pun diantar oleh salah seorang pegawai Bursa Sajadah ke panti asuhan, tempat kegiatan sosial berlangsung. Ternyata, di sana sudah ada beberapa teman yang duluan sampai. Ternyata, lokasi panti asuhan memang tidak terlalu jauh sehingga bisa ditempuh cukup dengan jalan kaki. Sayang, saat asyik-asyiknya melangkahkan kaki, tiba-tiba hujan turun dengan sangat deras. Kami bertiga pun terpaksa lari-lari kecil. Alhamdulillah, tidak berapa lama sampai di tempat tujuan.

panti-asuhan-bursa-sajadah4

Panti asuhan yang kami tuju adalah Panti Asuhan Al Hilal Yayasan Al Burhan. Panti asuhan ini merupakan salah satu panti yang menjadi target kegiatan donasi sosial Bursa Sajadah pada hari itu. Kegiatan sosial ini memang diadakan secara serentak di 7 kota yaitu Jakarta, bandung, Bekasi, Bogor, Surabaya, Malang, dan Solo. Di Bandung sendiri ada dua cabang toko Bursa Sajadah sehingga ada dua panti asuhan yang menjadi target kegiatan sosial ini.

panti-bursa-sajadah3

Begitu datang ke lokasi, ternyata anak-anak panti dan para pengurus yayasan sudah berkumpul. Wajah-wajah anak-anak tersebut tampak teduh. Saya terpesona dengan kecerian wajah anak-anak tersebut. Ah andai saja Fathan ikut, dia pasti senang. Saya pun jadi sedih karena belum bisa memenuhi permintaannya tersebut.

Acara pun segera dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dari salah satu anak panti asuhan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus yayasan dan lalu sambutan dari perwakilan toko Bursa Sajadah. Kecerian anak-anak begitu tampak walaupun di luar hujan sangatlah deras dengan diiringi suara petir. Ruangan tempat diadakan acara pun bocor oleh tetesan air hujan. Teman saya Efi sempat berbincang dengan salah satu anak panti. Anak tersebut menuturkan bahwa mereka membutuhkan bantuan untuk renovasi bangunan karena memang sudah sering bocor.

Foto: Ali Muakhir

Foto: Ali Muakhir

Dalam kegiatan sosial tersebut,pihak Bursa Sajadah memberikan bantuan berupa dana pembinaan, produk, merchandise, dan berbagai barang keperluan lainnya. Menurut pihak Bursa Sajadah, kegiatan sosial seperti ini bukanlah yang pertama kali digelar. Sebelumnya SKV Berbagi tela mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada anak yatim dan hafiz Quran pada bulan Ramadhan. Pihak Bursa Sajadah pun berniat merutinkan kegiatan seperti ini setiap minggunya. Hal ini dilandasi keinginan Bursa Sajadah untuk ikut memberikan kontribusi dan berpartisipasi aktif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi di masyarakat.

donasi-dari-bursa-sajadah

Setelah serah terima secara simbolis bantuan sosial kemudian setiap anak di panti asuhan mendapat paket yang berisi berbagai produk Bursa Sajadah. Selanjutnya, anak-anak pun berfoto dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bursa Sajada.

Hujan sudah mulai mereda tinggal rintik-rintik yang membasahi tanah. Sudah waktunya kami berpamitan. Sebuah pengalaman yang sangat berharga bisa bersama anak-anak panti walaupun hanya sebentar. Aaaah, saya pun ingin kembali bersama mereka. Mungkin nanti akan mengajak Fathan yang memang meirndukan wajah-wajah mereka.

toko-bursasajadah2

Oh iya, sebelum pulang, kami pun menyempatkan kembali ke toko Bursa Sajadah. Ada beberapa teman yang ingin berbelanja di sana. Bagi yang belum tahu tentang Bursa Sajadah, sebenarnya toko ini sudah beroperasi sejak tahun 1998. Bursa Sajadah mengkhususkan diri sebagai toko pusat perlengkapan muslim dan oleh-oleh haji/umrah.  Bursa Sajadah terus berkembang hingga sampai sekarang memiliki 8 kantor cabang yang tersebar di 7 kota yaitu Bandung (2 cabang), Bekasi, Bogor, Jakarta, Malang, Solo, dan Surabaya.

Bursa Sajadah terus meningkatkan pelayanan bagi konsumennya sehingga membuka layanan belanja online di www.bursasajadah.com dan fasilitas mobile store. Waah, makin mudah aja nih kalau mau belanja, ya.

toko-bursa-sajadah4

Bursa Sajadah menyediakan 7000 produk perlengkapan muslim lho. Yang paling asyik, Bursa Sajadah kerap memberikan diskon special dan bonus bagi pelanggan setia. Saat saya ke sana pun banyak produk yang didiskon. Saya membeli buah tin dengan diskon 20%. Hehehehe..asyik, khan. Oh iya, bagi pelanggan setianya, Bursa Sajadah mengeluarkan kartu keanggotaan atau membership yang memberikan berbagai fasilitas seru.

Saya sendiri merasa sangat senang bisa menemukan toko ini. Kapan-kapan saya pasti akan ke Bursa Sajadah lagi. Saya pengen belanja aneka camilan khas Timur Tengah yang saya suka seperti Turkish Delight yang rasanya manis-manis enak, hahaha… dasar ya emak-emak doyan ngemil.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

4 Responses

  1. Belum pernah nyobain Turkish Delight… hihi.. penasaran 🙂

  2. kurmanya enak, (dapat nyolong punyanya mas Ali hihihi)
    Semangat berbagi SKV luar biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *