Menikmati Keindahan Sunset di Singapura

 Menikmati Keindahan Sunset di SingapuraSingapura menjadi negara tujuan yang ingin saya dan keluarga kunjungi saat liburan. Alasannya sederhana, tujuh tahun yang lalu, saya dan suami ke sana. Saat itu belum ada anak-anak. Nah, kali ini, saya bersama suami ingin mengajak anak-anak berkunjung ke negara patung merlion tersebut dan mengunjungi tempat wisata di Singapura.

Seperti kita tahu, Singapura banyak melakukan pembangunan. Bahkan bandara Changi pun sudah disulap menjadi sangat indah dan modern. Padahal, dulu saat ke sana pun, saya dan suami terpana dengan kemodernan dan kecanggihan bandara internasional tersebut, apalagi sekarang, ya. Kalau lihat foto-foto dari teman yang habis liburan di Singapura, suasana di sana keren banget dan memang membuat siapa saja ingin berkunjung ke negeri singa.

Saya ingat betul, saya bersama suami suka sekali keliling Singapura. Negara ini memang tidak besar dan sangat menyenangkan mengunjngi tempat-tempat menarik di sana. Nah, jika nanti saya dan keluarga berkunjung ke sana lagi, saya ingin mengajak anak-anak dan suami melihat sunset di sana. Mau lihat sunset aja jauh-jauh ke Singapura, di negeri kita pun banyak tempat indah. Memang betul seperti itu, tapi pastinya sensasinya akan berbeda jika melihat sunset di negeri orang. Menurut info dari teman-teman yang sudah berkunjung ke Singapura, ada beberapa tempat yang memang sangat indah untuk melihat sunset di Singapura. Mau tahu di mana saja? Ini dia tempat-tempat yang bisa jadi panduan wisata  di singapura untuk melihat keindahan sunset di Singapura.

1. Pantai Siloso atau Palawan

Sumber foto: shutterstock

 

Melihat sunset itu memang di pantai. Nah, Singapura juga punya pangai kece yang bisa jadi tempat para wisatawan melihat keindahan sunset yaitu Pantai Siloso dan Pantai Palawan. Lokasinya ada di Sentosa Island.

Untuk menuju ke dua pantai ini sangatlah mudah. Kita bisa menaiki Sentosa Express hingga sampai di Beach Station. Dari situ, kita bisa melanjutkan dengan shuttle gratis atau berjalan kaki sambil menikmati keindahan Sentosa Island.

2. Clarke Quay

Sumber foto: shutterstock

 

Bagi para wisatawan yang suka menjelajahi kemeriahan malam di Singapura pastinya sudah tidak asing dengan Clarke Quay. Di sana banyak berderet tempat makan dan bar yang bisa dikunjungi untuk menikmati keriuhan malam. Nah, sebelumnya kita bisa menanti sunset di Clarke Quay. Ketika matahari terbenam, cahayanya akan berpadu indah dengan aliran sungai yang membentang di sekitar wilayah ini. Belum lagi, di Clarke Quay juga ada tempat duduk-duduk seru agar  bisa menikmati keindahannya.

3. Marina Bay

Belum pas rasanya jika berkunjung ke Singapura dan melewatkan jantung pariwisata Singapura, Marina Bay. Destinasi mainstream di Singapura ini memang tidak pernah kehabisan akal untuk memuaskan pengunjungnya. Selain memiliki landmark ternama yang selalu menjadi tujuan para pelancong, Marina Bay area ternyata jadi sebuah tempat yang asyik untuk menikmati sunset di Singapura.

Ketika berkunjung ke sini, cobalah duduk di depan Marina Bay Sands yang menghadap langsung ke bangunan pencakar langit yang ada di Singapura. Tunggulah sampai matahari terbenam, dan lihat bagaimana cantik matahari yang terbenam di balik gedung-gedung yang menjulang ke langit.

4. Marina Barrage

Selain area Marina, kita bisa berjalan menuju waduk Marina Barrage. Berbeda dari waduk kebanyakan, di Marina Barrage terdapat hamparan rumput hijau yang bisa digunakan untuk berpiknik ria.

Marina Barrage bisa menjadi salah satu opsi untuk kamu menghabiskan sore dan menikmati sunset di Singapura. Cukup bawa kain untuk duduk di rumput, dengarkan musik asyik, dan lihatlah indah gradasi warna jingga di langit Singapura. Duh kebayang asyiknya berkumpul bersama keluarga di bawah hamparan langit yang memancarkan keindahan sunset.

5. East Coast

Sumber foto: shutterstock

 

Tempat terakhir yang direkomendasikan untuk melihat sunset yaitu East Coast Park. Di sana, pelancong dapat menikmati 15 kilometer garis pantai sambil sambil merasakan sejuknya semilir angin. 

Ketika sore menjelang, banyak masyarakat Singapura yang melakukan berbagai aktivitas olahraga, atau hanya jalan santai di sepanjang pantai. Hamparan pantai dan suasananya yang tenang, membuat East Coast Park bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa jadi pilihan untuk menikmati sunset di Singapura.

Lima tempat tersebut menjadi destinasi wisata bagi pelancong yang ingin menikmati keindahan sunset di Singapura. Bagaimana dengan kamu? Kapan terakhir kali kamu menikmati keindahan sunset dan di mana? Bisa cerita yuk di kolom komentar.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

15 Responses

  1. Singapura selalu menawarkan ragam wisata yang selalu ada sepanjang tahun. Sepertinya setiap mendengar Singapura, selalu ada yang baru, negara kecil dengan sejuta ide dan dipenuhi orang orang kreatif. Sebagai penggemar sunset, diriku langsung tertarik untuk mampir sih ya

  2. marfa says:

    Masha allah indahnya ya kak kalau bisa menikmati sunset di Singapura, apalagi di East Coast itu–sepertinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata wishlistku kelak. Terakhir melihat senja di kamar sendiri kak, dari jendela sh maksudnya hehe 🙂

  3. Pemandangan sunset memang indah, aku selalu senang kalau melihat sunset. Kalau sunset hampir tiap hari kulihat depan rumah hehe, tapi kalau melihat sunset di tempat wisata ya terakhir saat aku ke Lombok dan Bali waktu libur Lebaran lalu.

  4. Raisa Hakim says:

    Singapore itu memang destinasi wisata yang indah sekaligus ramah kantong ya surga nya tempat belanja disini

  5. Menikmati sunset udah paling bener Ran, soalnya kalo sunrise suka gak nahan bangun subuhnya hahaha
    *emang kebluk weh*
    Asyik juga yah menikmati sunset di pantainya Singapura, hayuk atuh mari kita cus hehe

  6. Seru banget ya bisa menikmati keindahan sunset di singapura bareng keluarga, sekalian mengabadikan momen bersama keluarga ya teh

  7. Jadi inget pas ke Sentosa ma keluarga besar. Saya ma suami memisahkan diri. Tadinya mau ke Siloso, tapi waktunya mepet. Jadi main di Imbiah Lookout aja 😀

  8. Susindra says:

    Saya agak sering menikmati senja di pantai, karena cukup dekat, dan saya memang suka lihat pantai yang menampakkan wajah cantik saat fajar atau senja. Cahaya keemasan pada matahari yang tampak bulat sempurna itu benar-benar seperti sihir yang memukau.
    Eh iya, Kalau saya ke pantai di Singapura, pasti lebih sempurna ya

  9. Saya lihat sunset dan sunrise dari atap rumah aja sudah merasa bahagia 🙂 apalagi kalau bisa menikmatinya sambil travelling ke Singapura,, pasti akan terasa lebih indah ya
    Hadeuh,,, kapan bisa main ke luar negeri….

  10. Hemm membayangkan keindahan sunset di tempat-tempat di Singapura tersebut, rasanya indah sekali. Habis liat sunset, shalat Maghrib, trus lanjut jalan-jalan menikmati indahnya malam di Singapura. Kapan kamu mau ke sana, Diah? Hihihi. Ngayal dulu aku, Mbak 😀

  11. Anakku ngajak ke Singapura lagi mba. Dia suka ama pemandnagan dan tempat wisatanya mba. Emang bagus sih ya mba

  12. Yuni says:

    Wow keren banget nih mbak pemandangan di Singapura. Jadi pengen rasanya kesana sambil traveling dan menikmati obyek wisata di Singapura. TFS ya mbak….bisa jadi referensi kalau saya ingin berlibur ke Singapura.

  13. Arda Sitepu says:

    Sunset terakhir itu di Bali tapi udah lama banget euy. Lihat ini jadi pengen jalan ke Singapura lagi hehe.

  14. Ira Hamid says:

    Saya kapan bisa menikmati senja di Singapura yaa? Selama ini menikmati senja di pantai dekat rumah 🙂

  15. Indah Nuria says:

    Kaau denger East Coast langsung inget New York City teeh heheh.. ternyata cantik juga pantai – pantai di Singapura yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *