Mimpi Manis, Mimpi Sejuta Dolar Merry Riana

Entah kenapa, saat mendengar lagu Ms. Brightside yang dinyanyikan oleh Sabrina asosiasi saya langsung terhubung dengan buku Mimpi Sejuta Dolar Merry Riana yang ditulis oleh Albertine Endah. Saya merasakan kesamaan di keduanya. Saya merasa Merry Riana begitu ‘manis’ dengan kisah manisnya berhasil meraih penghasilan 1 juta dolar pada usia 26 tahun. Sebuah prestasi dari usaha keras menuju kesuksesan.

Suara Sabrina yang begitu ‘manis’ dan ringan pun membuat imajinasi saya melayang saat membaca paragraf pertama buku ini

Siang itu aku dan suamiku menghabiskan hening yang tenteram di Mercedes hitam milik kami. Suamiku, Alva, dengan tenang mengemudikan mobil dan menikmati apa saja yang dilihatnya di sepanjang jalan. Parasnya yang jernih seolah menyimpan senyum yang tersembunyi. Dia selalu bahagia melewati kawasan ini, seperti juga aku. Sesekali dia melambatkan mobilnya, seperti hendak menatap dan merasakan kembali atmosfer yang pernah bertengger di sudut hatinya. Aku membiarkannya seperti itu. Sebab perjalanan ke kawasan ini memang seperti wisata hati. Segala ingatan yang mencuat dari sudut-sudutnya senantiasa mengali rasa haru kami.

Mimpi Sejuta Dolar menceritakan kilas balik kehidupan Merry Riana. Paragraf pertama di bagian prolog dibuka dengan suasana manis dan ringan yang menyenangkan. Selanjutkan dengan teknik flash back buku ini mulai menguraikan kisah mengapa seorang Merry Riana sampai bisa studi di Singapura. Sesuatu yang sama sekali tidak direncanakan karena Merry Riana berangkat study ke Singapura karena adanya suasana yang mencekam pada tahun 1998. Sebuah perjalanan baru yang harus dimulai oleh seorang gadis manis kesayangan keluarga.

Selanjutnya, buku biografi ini terus mengalirkan beragam pengalaman Merry Riana selama studi di Nanyang Technology University, Singapura. Beragam pengalaman, baik itu pengalaman manis maupun pengalaman manis menjadi modal baginya untuk terus bergerak mencapai impiannya. Hingga mimpinya pun tercapai dan sekarang dia menjadi seorang bilioner muda. Selain itu, dia pun sukses menjadi motivator yang berbagi rahasia kesuksesannya. Sebuah kisah ‘manis’ yang dapat membuat pembaca mulai memikirkan arti kesuksesan dan bagaimana cara mencapainya.

Mari kita menyanyikan lirik manis ini sambil meresapi setiap kisah manis dari biografi ini. Semoga menjadi inspirasi …

I’m coming out of my cage
And I’ve been doing just fine
Gotta gotta be down
Because I want it all

………..

dst.

 

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *