Mudahnya Transaksi di Aplikasi Kasir Online Saat Berburu Situs Kapegepe Sukabumi

aplikasi-kasir-restoran

 Kasir OnlineSitu Saat Berburu Mudahnya Transaksi dengan Aplikasis Kapegepe Sukabumi. Tinggal di kota kecil tentunya berbeda dengan saat tinggal di kota besar. Awalnya, saya membayangkan akan sulit beradaptasi dengan kehidupan di sini, tapi ternyata tidak. Sukabumi yang dulu saya anggap sebagai kota kecil telah bertumbuh menjadi kota yang lebih nyaman dan terus membangun dirinya dengan berbagai fasilitas modern yang membuat warganya betah. Rumah makan, coffee shop, hotel pun telah menjamur di kota ini. Beberapa tenant makanan yang ada di kota besar, beberapa telah hadir ikut meramaikan perkembangan kota ini, begitu pula dengan aplikasi kasir yang memudahkan para pelanggan saat nongkrong dan makan di tempat makan.

Saya ingin bercerita tentang pengalaman saya berburu makan di situs kapegepe Sukabumi. Tapi sebelumnya, saya ingin bercerita tentang ketakjuban saya saat melakukan transaksi dengan aplikasi kasir online. Saya tidak menyangka, ternyata di kota yang saya tinggali ini sudah banyak kemudahan yang bisa saya rasakan saat bertransaki karena kehadiran aplikasi kasir toko.

 

Mesin EDC adalah aplikasi kasir online (Sistem Point of Sale) untuk mengelola pesanan. Produk ini ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise untuk memudahkan transaksi.

Saat saya bertransaksi dan ada aplikasi kasir online  saya bisa melakukan transaksi dengan 3 cara yaitu dengan Go-Pay, kartu debit, dan menyusul kartu kredit. Pastinya, saat saldo Go-Pay saya kosong, saya tidak perlu panik dan isi saldo dulu, bisa sodorkan kartu debit atau kartu kredit. Begitu pun sebaliknya, jika kartu debit lagi kosong, masih ada kartu kredit yang bisa dipakai.

aplikasi-kasir-coffee-shop

Para pemilik usaha lebih praktis jika menggunakan aplikasi kasir restoran ini  merupakan layanan “powered by Gojek” yang integratif dan berkualitas. mesin ini “3 in 1”  lho yaitu satu mesin sudah meliputi POS (Point Of Sale), EDC, dan printer. 

Mesin menawarkan kenyamanan monitor, dalan satu perangkat pesanan aplikasi kasir Coffee shop sudah ada GoFood dan makan di tempat dengan aplikasi GoBiz. Aplikasi GoBiz dilengkapi dengan dashboard lengkap bagi Mitra Usaha Gojek untuk mndapatkan rincian semua laporan usaha, yang berguna untuk mengontrol dan mengelola usaha. Mulai dari jenis transaksi, metode pembayaran, hingga status transaksi, semuanya sudah direkap secara otomatis agar usaha makin optimal.

Keuntungan GoBiz Dashboard

  • Melihat semua data transaksi usaha secara rincu sehingga bisa melakukan analisis transaksi melalui GoBiz Dashboard. Pengusaha pun jadi tahu apakah usahanya mengalami keuntungan atau kerugian.
  • Memfilter transaksi untuk menentukan waktu promosi yang tepat. Pengusaha jadi bisa menganalisis kapan usaha ramau dan hal itu digunakan untuk proosi.
  • Mengetahui status dana yang sudah dicarkan dan melihat rincian pencairan dana selanjutnya.
  • Menganalisis kebiasaan pelanggan dengan laporan POS. Caranya dengan mengetahui menu yang paling laku dan metode pembayaran favorit pelanggan, sehingga dapat menentukan paket menu untuk program promosi usaha.
  • Mengelola akun pengguna GoBiz dengan mengatur hak akses akun GoBis pengusaha, manager toko, serta kasir melalui GoBiz Dashboard.

Pencetakan resi penjualan  memakai aplikasi kasir coffee shop pun instan karena dilengkapi dengan printer, pastinya memudahkan pemilik usaha saat memberikan resi transaksi kepada pelanggan.

 

aplikasi-kasir-toko

Kehadiran aplikasi kasir resoran di tempat-tempat makan yang ada di Sukabumi, pastinya memudahkan pelanggan saat bertransaksi. Saat akan mengisi perut sekaligus bersantai tidak akan ragu untuk masuk ke restoran dan tidak akan kebingungan saat akan membayar. Begitu pula dengan gaya hidup kaum milenial yang suka nongkrong di kafe akan terbantu dengan kehadiran aplikasi kasir coffee shop. Apalagi, kaum milenial sangat menginginkan kepraktisan, kecepatan, dan kemudahan dalam gaya hidupnya. Pastinya aplikasi kasir sangat mendukung gaya hidup kaum milenial tersebut.

Berburu Situs Kapegepe Sukabumi

Sekarang, saya ingin bercerita tentang pengalaman seru saya bersama anak-anak saat berburu Situs Kapege Sukabumi. Sebelum mendapatkan perintah “belajar di rumah” oleh pemerintah, setiap hari saya dan anak-anak sibuk dengan kegiatan sekolah, les, dan klub berenang. Anak-anak sih tetap hepi ya, dengan semua kegiatan tersebut. Apalagi si sulung memang hobi berenang. Namun, adakalanya mereka jenuh dan ingin refreshing, sekadar jalan-jalan di kota.

Biasanya, saat refreshing, saya mengajak anak-anak jalan-jalan di mal. Tapi yah buat buibuk, jalan-jalan di mal itu penuh tantangan, apalagi anak-anak suka lapar mata, pengen beli ini itu. Saya mesti pinter ngerem keinginan mereka dan keinginan saya juga pastinya. Saya ingin mengajak mereka ke tempat yang lebih bisa membuat kami bisa bersantai sejenak di sela semua kesibukan. Rencananya, saya ingin mengajak anak-anak makan di restoran yang pastinya sudah tersedia aplikasi kasir restoran agar saya tidak harus ribet saat bertransaksi. Apalagi saya bawa anak-anak yang suka heboh dan bikin rempong.

Ternyataaaa, tidak jauh dari lokasi sekolah si sulung, ada tempat makan sekaligus situs budaya yaitu kapegepe. Awalnya, saya nggak ngeh kalau kapegepe itu situs budaya. Tahun lalu, saya bersama keluarga besar pernah berbuka puasa di sana. Suasana buka puasa cukup riuh oleh pengunjung sehingga saya tidak punya waktu luang untuk melihat-lihat. Saya lihat,para pengunjung saat itu sangat terbantu saat bertransaksi karena adanya aplikasi kasir toko di sana.  Namun, siang itu, saya bisa bersama anak-anak bisa bersantai menikmati sajian beragam menu di sana. Lebih hepi lagi pas lagi bayar di kasir, eh ada promo.Heheh double untungnya, khan.

aplikasi-kasir

Saya bersama anak-anak bersantai dan bercengkrama dengan suasana yang cukup unik. Saat saya melihat tulisan “Situs Kapegepge” saya jadi penasaran kenapa ada situs di sana? Setelah bertanya kepada pelayannya, ternyata rumah kepegepe ini dijadikan situs budaya karena memang rumah ini rumah lama yang berada di tengah kota. Bisa jadi, rumah ini memiliki keunikan sendiri dan memiliki nilai historis. Sayangnya, pengunjung tidak bisa melihat isi rumah karena desain tempat makan berada di halaman rumah yang sangat luas.

aplikasi-kasir

seru-seruan di kapegepe Sukabumi

 

Resto Kapegepe

Jujur, kenapa saya memilih makan dan bersantai dengan anak-anak di kapegepe karena memang lokasinya yang tidak jauh dari sekolah si sulung. Jadi ceritanya, sambil menunggu waktu masuk klub berenang, saya mengajak mereka makan dulu di sana. Saya dan anak-anak tidak pulang dulu ke rumah, mengingat jarak yang cukup jauh dari klub berenang ke rumah. Jadi, sambil bersantai dan menunggu waktu klub yang sore hari, kenapa tidak mengajak anak-anak bersantai dulu di sana. Selain itu, alasan lain saya makan di sana karena ketersediaan aplikasi kasir online  yang pastinya akan memudahkan saya bertransaksi. Kebetulan, ke mana-mana saya menggunakan Go-Jek dan saldo Go-Jek saya pun jadinya menipis. Sehingga saya bertransaksi dengan menggunakan kartu debit. Saya memang sudah jarang membawa uang tunai berlebih, maklum kalau bawa uang tunai bawaannya pengen jajan terus, terutama kalau bawa anak-anak. Bertransaksi dengan menggunakan aplikasi kasir coffee shop seperti ini memudahkan saya sebagai pelanggan dan pastinya menguntungkan pemilik usaha juga.

aplikasi-kasir-restoran

Alhamdulillah, anak-anak tampaknya senang sekali diajak makan dan bersantai di kapegepe. Mereka pun ceria kembali sebelum menjalankan aktivitas selanjutnya.

Bagian depan kapegepe

Saya merasa beruntung sempat mengajak anak-anak jalan-jalan dan bersantai di sana. Ternyata, setelahnya, saya dan anak-anak melakukan pembelajaran di rumah terkait wabah virus covid-19. Semua kegiatan di luar jam sekolah seperti les dan club berenang pun libur. Anak-anak pun melakukan segala aktivitas di rumah.

Saya pun tahu, anak-anak sudah mulai jenuh di rumah. Saya meminta mereka bersabar dan berjanji akan mengajak mereka mereka refreshing dan makan di restoran yang pastinya menggunakan aplikasi kasir agar mudah bertransaksi.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

189 Responses

  1. Salah fokus sama nama situsnya, unik banget Kapegepe hehehe. BTW salut banget sama Gojek deh udah luncurin aplikasi Kasir online ini. Gak cuman pedagang aja sih yang dimudahkan, aku sebagai pembeli juga jadi ga usah ribet lagi bawa cash kemana-mana. tinggal bawa hape aja, bayar pake gopay, beres ^^

  2. Nchie Hanie says:

    BHuahahha..paling seneng tuh emang kalo pas dikasir bayar ada double promonya ya, Ran.
    RAsanya bahagia banget, btw SPOTS ini sekarang sudah banyak yang pake juga nih, para Franchise ato UKM makin dipermudah buat transaksi ya.

  3. Riawani elyta says:

    Aplikasi yang memudahkan untuk transaksi saat belanja dan makan2 dan jalan2 ya

  4. Yati Rachmat says:

    Wah, bnyk yg hrs bunda pelajarin nih tentang isi postingan Rani ini. Bunda awam banget sama beberapa isilah online, huhuhu…yg penting bunda berkunjung aja dulu deh ya.

  5. Demia says:

    mesin edc spots ini parktis dan memudahkan banget para pelaku bisnis yaa, pebisnis kecil pun bahkan bisa pake nih biar praktis, apalagi jaman sekarang udah banyak yag cashless ehhehe

  6. NurulRahma says:

    Aku bersyukuuurrr banget, sekarang tenant SPOTS tuh buanyaak di Surabaya.
    Bahkan, pedagang PKL dan warung2 kecil juga udah mulai pakai SPOTS lho.
    Soale, makin ke sini kita males bayar2 pakai duit kertas yhaa. Banyak kumannya, euy.
    Kalo cashless kan enak bin enjoy!

  7. Susie Ncuss says:

    SPOTS ini memang memudahkan untuk para pelaku UKM utk terus update dengan teknologi ya.
    thank you infonya ya teh…

  8. awalnya saya pikir ini edc biasa teh, pernah liat pas mau beli jajan di warung, saya pikir wah gaya euy warung juga bisa gesek hahahaa ternyata ini SPOT ya

  9. Aplikasi kasir online SPOTS ini bikin transaksi jadi lebih mudah dan praktis ya. Waktu kami ke Surabaya saat liburan sekolah beberapa bulan lalu, sudah banyak tempat makan yang menggunakan SPOTS ini. Kalau di kotaku sendiri masih jarang yang menggunakan SPOTS.

  10. Arda Sitepu says:

    SPOTS ini sangat membantu berbagai pedagang dan pembeli karena lebih mudah dalam bertransaksi. Di samping itu, bagi pembeli lebih mudah secara pembukuan ya mbak.

  11. Wah menarik nih, ada SPOTS, memudahkan transaksi.
    Selain memangkas biaya operasional juga menghemat waktu.

  12. Jadi kangen kulineran kayak begini. Semoga pandemi segera usai, ya. SPOTS ini memudahkan untuk penjual dan pembeli

  13. ResiCute says:

    Spot dimana-mana makin kalap deh jajan nanti aku

  14. Lidya says:

    mesin kasir SPOTS udah ada di mana-mana ya jadi memudahkan yang punya usaha pembeli juga. Untuk pemilik usaha jadi tahu ada laporan penjualannya ya

  15. Linimasaade says:

    Kalau kegiatan disangkutpautkan dengan aplikasi pasti pekerjaannya jadi mudah. Termasuk aplikasi spots membantu banget.

  16. Aku sering denger tentang aplikasi kasir ini, tapi waktu itu gak tau buat apaan dan gimana cara pakenya. Makasih ya Mbak, baca artikel ini jadi tau 😀

  17. Susindra says:

    Kapegepe asyik banget untuk wisata keluarga ya Mbak. tampak menikmati sekali. Ternyata di sana sudah pakai SPOT juga.

    Saya kurang paham di Jepara ada atau tidak, nih.

  18. Ciani says:

    Waah praktis banget ya mom… ga khawatir klo uang cashnya kurang, hhee

  19. Rach Alida says:

    Aku terbantu banget dengan adanya aplikasi spots ini mba. Bisa juga jadi lebih mudah mengaplikasi pembayaran ya mba

  20. Ida says:

    aplikasi keren yak.. makin kreatif aja orang zaman sekarang jadi makin memudahkan ..Ah senangnya ada aplikasi kayak gini

  21. Saling terbantu kalo ini ya Mba Ran, kita bisa transaksi cepat tanpa ribet pengembalian yang pelaku usaha juga bisa langsung mengurus keuangan dengan baik

  22. Luluk Sobari says:

    Saya jadi penasaran dengan Situs Kapegepe. Pengen banget merasakan kulineran sambil menikmati suasana yang bernuansa sejarah. Tapi ngomong-ngomong kenapa namanya Kapegepe ya mas?

  23. Sekarang sudah makin canggih ya karena serba mudah. Enak banet nie kalau semua UMKM sudah menggunakan spotsi ini

  24. Senangnya bertransaksi dengan mesin SPOTS ya mbak. Praktis dan memudahkan baik untuk pemilik bisnis maupun konsumen. Semoga semakin banyak yang mengggunakan mesin SPOTS ini ya

  25. oh ini spots punyaknya gojek yaaa

    skrg klo beli martabak pinggir jalan aja udah pada pake spots loh mbak

  26. sebagai anak milenial yang udah males pegang uang tunai a.k.a cashless. Ini pasti bakalan memudahkan lagi karena langsung eksekusi aja via smartphone. Semua berada dalam genggaman tangan dan selesai dalam beberapa langkah

  27. khairiah says:

    tempatnya adem dan bisa bayar pake spots itu sesuatu banget yaa, praktis no money cash

  28. Di daerahku juga udah banyak yg pake spots. Ramah pengguna soalnya. Praktis. Efisien. Belinya ramah kantong juga

  29. Iya Teh sekarang berkat mesin EDC SPOTS jadi lebih mudah bertransaksi. Meski jajan di pinggir jalan atau di pedagang kecil pun, bisa cashless.

  30. April Hamsa says:

    Masih penasaran kok disebut “Kapegepge” artinya apaan ya?
    Jdi di sana kek komplek rumah lawas gtu ya? Lumayan juga buat napak tilas masa lalu ya mbak. Apalagi ada rumah makannya gtu di area sana abis jalan liat bangunan lawas makan deh 😀
    Bayar cashless pula

  31. lendyagasshi says:

    Namanya kepanjangan dari apa teh?
    Kapegepe…
    Hehhee…tempatnya bagus, bikin anak-anak betah makan sambil bermain di sana.
    Lalu sampai rumah bobok dengan damainya.
    MashaAllah~

    EDC SPOTS memang terbaik memberikan pelayanan pencatatan keuangan paling sistematis dan mendetail.

  32. Zarirah says:

    Adanya spots memang memudahkan transaksi ya. Ga heran orang2 sekarang lebih memilih ketinggalan dompetnya daripada ketinggalan hapenya hihi

  33. Silviana says:

    Makin hepi jalan-jalannya ya mba. Sekarang ini banyak banget pelaku usaha yang udah melek teknologi. Saling memudahkan baik pemilik usaha dan customernya. Saya suka bayar pakai Gopay soalnya tinggal tap.

  34. Mei says:

    kemajuan teknologi memang mempermudah semuanya ya mba, dan saya lihat hampir semua resto yang saya datangin sudah banyak yang pakai SPOT ini

  35. pertama kali lihat SPOTS tuh di tukang bubur deket rumah, aku pikir gaya amat pake mesin EDC hahaha taunya SPOTS toh 🙂

  36. demia says:

    mesin kasir ini mempermudah banget buat para pedagang kecil terutama yaaa, banyak temen temen aku yang punya usaha, mau aku infoin ah sama temen temenku hehehe

  37. maya rumi says:

    wuah aq mendukung sekali nih spots sebagai bentuk cash less untuk pada pedagang jadi kita yang sekarang emang sudah mulai jarang pegang uang tunai bisa jajan lebih praktis dan untuk pedangan juga lebih menguntungkan karena ada metode bayar lainnya untuk pelanggannya

  38. Rach Alida says:

    Aku udah merasakan kemudahan transaksi dengan adanya SPOTS ini mba. Bagi penjual juga merasakan kenyamanan menggunakannya. Senangnya makin banyak yang gunakan ya

  39. wah semakin memudahkan jadi gak perlu repot bawa uang cash lagi kemana mana ya sekarang

  40. Jadi makin praktis dan efektif ya, mbak. Hari giniiii gitu loh, apapun jadi dipermudah, bahkan untuk urusan bayar-membayar di kasir.

  41. Ida Raihan says:

    Hidup di jaman sekarang difasilitasi dengan berbagai kebutuhan yang dimudahkan ya Mbak. Bersyukurlah kita swnagai emak, apalagi yang doyan jajan dan belanja. Hahaha.

  42. Hani S. says:

    Seneng banget nih banyak Pengusaha yang baru merintis pun udah bisa memanfaatkan kasih online yang pastinya memudahkan proses transaksi ya. Lebih nyaman, lebih banyak untungnya gak cuma untuk Penjual tapi juga untuk Pembeli.

  43. 3835info says:

    di tengah wabah seperti sekarang keberadaan fasilitas pembayaran digital gini sangat bermanfaat, karena mengurangi perpindahan uang tunai. Aku setuju banget

  44. Lidya says:

    Terbukti ya mesih kasir SPOTS udah menjangkau ke berbagai daerah termasuk Sukabumi. Transaksi pembayaran pakai SPOTS praktis & memudahkan pemilik usaha ya

  45. Reyne Raea says:

    Betul-betul bermanfaat ya aplikasi kasir online SPOTS ini, memudahkan baik pembeli maupun penjual, apalagi kayak saya yang sukanya cashless 🙂

  46. Mellisa says:

    Aku juga pernah transaksi di tempat makan yg kasurnya pakai SPOTS, menarik bgt ya karena praktis dan ga lebih canggih jg menurutku.

  47. Tiara says:

    Aku baru denger aplikasi SPOTS ini mba, kena biaya berapa ya mba? Tau engga? Soalnya ada apps sejenis lumayan mahal 🙁

  48. Makin ke sini makin byk merchant pro cashless. Aku pun juga jadi jarang taru duit di dompet. Isi dompet? Deretan kartu debit, ktp, sim, dkk

  49. Nia Haryanto says:

    Buat yang suka bertransaksi cashless kayak Aku, Spots ini tuh asyik banget. Bikin jajan di pinggir jalan pun bisa Cashless.

  50. Di Surabaya aku belum pernah denger sih mbak beberapa kasir menggunakan SPOTS. semoga nanti disini juga ada yang pakai aplikasi ini sehingga memudahkan

  51. Widya Lim says:

    aku beberapa kali jajan ke warung2 kecil, beberapa udah pakai SPOTS juga hihii aku anak cashless soalnya.. tapi memang ada yang belum pakai sih, nanti aku bilangin ah ke warungnya buat cek IG nya SPOTS hihi ^^

  52. Enak yaa kalau ada aplikasi kasir online kaya gini 🙂 Benar-benar bisa memudahkan dan bisa membuat transaksi lebih cepat

  53. Awalnya aku liat di kang soto langganan tadina ga ngeh aapaan sih ini spot ternyata udah banyak yang review abrulah ngeh ahhaha berasa kudet

  54. Enny says:

    Saya juga pernah kulineran dan di tempat makannya pembayaran dengan mesin SPOTS. Menurut saya jadi lebih praktis baik penjual mau pun pembeli.

  55. Mutiara Sy says:

    Aku sering liat cafe dan restoran yang pake spot ini, karena aku seringnya cashless kalo jajan.
    Semoga sistem cashless makin menjamur yaa di daerah lain seperti di Sukabumi ini.
    Selain banyak promo, siatem cashless juga ga ribet, ga perlu cemas dicopet kalo bawa tunai banyak.

  56. Dizaz says:

    Aplikasi kasir online SPOTS sangat membantu transaksi jual beli ya, kak.
    Yang punya usaha dimudahkan dengan laporan usaha, kita sebagai konsumen mempunyai pilihan pembayaran beragam.

  57. Bayu Fitri says:

    Saya sering lihat EDC SPOT ini di beberapa kasir. Takpikir itu keluaran bank yg berfungsi alat gesek kartu aja. Ternyata itu berbasis aplikasi dan cara kerja spti mesin kasir plus ada pembukuan yg sederhana ya. Wah ini bermanfaat banget buat UMKM ya.kak

  58. Lidia says:

    Ada juga ya namanya SPOTS atau aplikasi kasir online, sekarang makin maju banget ya perkembangan teknologi jadi makin canggih. Apa-apa tinggal pakai jempol semua beres dan makin memudahkan tentunya.

  59. Dian says:

    Aku klo jajan di mall bayarnya pake spots ini.
    Memudahkan konsumen juga ya mbak

  60. Vivi says:

    Saya suka aplikasi SPOTS ini, eh aplikasi kah nyebutnya,?
    Karena gak harus bikin kartu baru.
    Pake kartu atm kita sendiri dah bisa mendebit di mesin SPOTSnya.
    Tapi saya emang udah jarang ngafe belakangan ini. Jadi belom pernah bertransaksi menggunakan spots ini

  61. emang SPOTS memudahkan banget kok untuk transaksi bayar membayar ya mbak.

  62. Devi says:

    Saya juga awalnya kaget waktu beli telur di grosir langganan. Kok dia pake mesin kayak mesin debit. Ternyata SPOTS yang memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM. Dan bisa debit juga ya.

  63. Enak banget ya Mbak ada Spots, bisa makin praktis buat pengusaha. Semoga segera masuk ke Lamongan biar usaha makin lancar. Kalau urusan perekaman laporan dah beres, bisa fokus ke pengembangan strategi usaha, ga rempong ma pembukuan dengan Spots.

  64. Si Klimis says:

    Alhamdulillah seneng banget ya hidup di era digital seperti saat ini, semuanya serba digital belanja pun jadi semakin mudah.

  65. Zaman now, kalo ketinggalan duit atau dompet gak masalah ya kan Mba Rany.. sudah ada aplikasi spot yang mudah dan praktis.

  66. Emang membantu banget SPOT ini ya mbak, apalagi buat generasi milenia yang lebih suka transaksi metode cashless.

  67. unik ya situs kapegepe..selain bisa menikmati situs budaya juga bisa bersantai dan makan juga. Semoga setelah pandemi ini berlalu, bisa ajak anak-anak ke sana lagi ya Mbak…pembayarannya pun mudah di restorannya ya sudah ada aplikasi kasir online SPOTS

  68. Nurhilmiyah says:

    Membantu sekali aplikasi kasir online ini ya… bikin transaksi jadi praktis dan mudah. Omset pun meningkat. Top deh aplikasi kasir SPOTS ini. TFS Mbak Rani

  69. Kang Alee says:

    Jualan sekarang itu enak banget ya, semua dimudahkan. Bahkan kasir pun ada aplikasinya. Tinggal dioptimalin aja.

  70. Wah, ternyata SPOT sampai ke Sukabumi juga, ya. Tadinya saya kira di kota-kota besar aja. Apalagi ini bukan benar-benar di restoran sendiri, tapi di kawasan situs budaya. Canggih deh jangkauannya sudah semakin luas.

  71. Taumy Alif says:

    Kayaknya lagi booming nih penggunaan kasir online SPOTS. Beberapa teman juga yang buka usaha kedai sudah pakai ini..lebih simpel dan terkontrol katanya.

  72. Semoga makin banyak ya UKM yang menggunakan SPots ini karena memudahkan dan jadi nilai plus tersendiri bagi UKM dan pembeli ya. Klo di dekat rumahku belum ada yang pake ini kayaknya

  73. Ilham Sadli says:

    transaksi jadi mudah dan enak kalau belanja atau makan dimana, apalagi rata-rata sudah pake beginian sekarang pemilik UKMnya

  74. ruziana says:

    aplikasi kasir sepertinya bukan hal yg asing lagi ya.
    dah makin banyak yg butuh krn memudahkan banget dlm bertransaksi.
    pembeli dimudahkan..penjual juga

    • April Hamsa says:

      Iya bener sekali kalau buat penjual juga lebih mudah menghitung pendapatan harian juga labanya kali ya mbak?
      Apalagi mesinnya jg gampang disewa dan dioperasikan

  75. Achmad Muslichun says:

    Wah boleh nih dicoba, kebetulan lagi ada bisnis juga nih di rumah 😀

  76. Zaman sekarang emang bikin harus cepet melek teknologi kak. Selain bisa mempermudah juga praktis. Jadi kebantu banget n anti ribet. Makin keren lagi klo dikasih potongan2 manjah ya

  77. Arda Sitepu says:

    SPOTS ini memberikan banyak kemudahan ya mbak, mulai dari pembeli sampai kepada penjual. Apalagi untuk masalah jumlah penjualan jadi lebih mudah hitungannya.

  78. gemaulani says:

    Keren nih SPOTS, mesin kasir minimalis untuk support UMKM, memudahkan administrasi dan juga cetak bukti pembelian. Pelanggan juga jadi bisa cashless pembayarannya 🙂

  79. Mbak, beda spots dgn emoney spti ovo dll apa ya? Apa spots ini dikhususkan utk pedagang kecil y? Gak ada di supermarket gitu? Di sini belum pernah nemu soalnya

  80. Mbak, beda spots dgn emoney spti ovo dll apa ya? Apa spots ini dikhususkan utk pedagang kecil y? Gak ada di supermarket gitu? Di sini belum pernah nemu soalnya.

  81. jaman now itu para UMKM begitu bisa berimprovisasi dengan kasir digital menggunakan SPOTS ini ya, bisa menjagkau daerah juga, so happy!

  82. Marfa says:

    Spots ini ternyata bukan hanya di rumah makan atau restoran saja ya kak, aku pernah beli seblak di gerobakan kedai pinggir jalan saja sudah pakai spots. Memudahkan sekali pegiat umkm 😀

  83. umimami says:

    Beneran gampang ya, selain pakai gopay bisa debit juga, memudahjan buyee juga kita sevagai konsumen
    Duu jadi penasaran sama kapegepe, klo pas keSukabumi mampir akh

  84. Damar Aisyah says:

    SPOTS benar-benar memasyarakatkan transaksi digital ya. layanan ini nggak cuma di warung makan atau restoran lho, warteg, tukang kue, jual minuman semua udah pakai SPOTS.

  85. Nanie says:

    Hadirnya SPOTS ini memudahkan umkm dalam hal transaksi penjualan dan pembelian, ada rekap hariannya, dan harga terjangkau pula. Sudah banyak yang pakai, pas bulan lalu jalan ke Mall di Makassar liat sudah banyak yang pakai juga

  86. Setiap pembuka usaha seperti cafe dan restoran sepertinya cocok jika ada mesin kasir dan aplikasi karsir online dengan SPOTS. Semua transaksi terekap dengan rapi

  87. Alhamdulillah ada spot ini memudahkan daalam pembayaran ya mba, nggak perlu bawa uang cash kalo jajan asikkk

  88. SPOTS ini kupikir hanya EDC biasa, ternyata multifungsi yaa? Bisa untuk mencatat pengelolaan bisnis juga. Dan senengnya sih bisa bayar pakai kartu debet, cocok buat aku yang masih kudet masalah e money hehe.

  89. Aku seneng banget sih ada SPOTS soalnya bisa bayar pakai debet, cocok buat aku yang nggak punya e money, wkwk

  90. Bahagia baca ini. UMKM & pedagang kecil di pinggir jalan sekarang bisa seperti resto kelas atas bayarnya, gak melulu pakai uang tunai. Memudahkan juga utk pencatatannya ya mbak karena dilengkapi printer langsung.

  91. EKA ROMAWATI says:

    Iya kak, saya juga baru-baru ini pake spots. Lebih efektif dan efesien aja yaa. Jadi gaperlu susah bawa uang cash. Semua transaksi bisa kecover pake ini.

  92. Praktis banget SPOTS ini ya mbak, bukan hanya membantu penjual tapi juga pembeli. Apalagi seperti aku yang lebih suka transaksi cassless.

  93. fira says:

    Ternyata selain spots sebagai pembayaran, ada tambahan gobiz pula ya untuk memudahkan pelanggan. Makin seru tuh pake buatan gojek 😀

  94. Bener, pake spots jadi gampang bgt mau bayar2, yg punya usaha jg jadi mudah ya klo mau bikin laporan bulana.
    Krn semuanya terhandle dalam satu aplikasi/alat kasir ini.
    Makin jaya deh semua pengusaha Indonesia ditambah dg kemudahan bertransaksi seperti sekarang.

  95. Reyne Raea says:

    lucu juga namanya kapegepe, kirain tadi sesuatu yang disingkat jadi KPGP 😀

    Btw betul banget nih, kasir online dengan spots semua jadi mudah dan asyiknya, bikin kita jadi cashless.
    Masa sekarng cashless itu penting banget, biar memutus rantai virus corona ini 🙂

  96. Lina Muryani says:

    Sy pernah pakai ini jg MB,
    Bs untuk UKM jg ini barang. Bayar cash, debit, CC jg bs

  97. Kanianingsih says:

    Menarik nih mba, tempat makan sekaligus situs budaya. Jadi setelah cape jalan2 di sitis budaya langsung makan ya

  98. inez says:

    wah keren ya aplikasinya memudahkan pemilik bisnis utk merekam penjualan

  99. Eh sekrang SPOTS juga sudah digunakan disalah satu tempat makan terkenal ya mbak. Kebetulan waktu itu aku pake mesin EDC SPOTS di Mc* . Keren nih SPOTS semakin kesini semakin berkembang

  100. Visya Al Biruni says:

    Spots ini menurutku banyak kelebihannya jika dipakai khususnya oleh kios makanan. Utamanya manajemen keuangan jadi tercatat dengan rapih. No bingung bingung uang lari kemana tinggal tracking an. Btw jadi rindu Sukabumi euuy.

  101. Tina says:

    Financial technology sudah merasuk sampai ke daerah ya. Bagus sekali, supaya kebutuhan financial bisa terlaksana dengan mudah untuk lebih banyak orang

  102. Jooizzy says:

    Yang ngebedain meamng spots ini ada di gerai kecil, jadi jajan semakin menyenangkan. Selain itu, Spots juga bisa untuk meringankan pelaku bisnis. Tops banget

  103. Arda Sitepu says:

    SPOTS ini sangat memudahkan banyak orang baik dari pembeli maupun penjual ya mbak. Apalagi penjual membantu dalam rangka menghitung penghasilan dan pembukuan sederhana.

  104. Fenni Bungsu says:

    Asik berwisata sejarah itu sambil menikmati situs yang ada dan memahaminya, makanya akan mudah pula bila didukung dengan kemudahan mencari resto yang mudah pula pembayarannya apalagi via Spots yang banyak promo ya kak.

  105. Sally Fauzi says:

    Jadi penasaran sama situs kagepege ini. Kebayang rumahnya besar dan luas ya teh, itu tempat makan di halaman rumah aja pasti besar.

    Kangen ih pengen ke Sukabumi jadinya

  106. Dian says:

    Spots bikin transaksi jual beli semakin mudah ya mbak..
    Baik bagi penjual maupun pembeli

  107. Irena Faisal says:

    keren ya, jaman sekarang makin mudah mau transaksi apapun. Aku pernah lihat ada tukang nasi goreng yang pakai SPOTS

  108. Para pemilik usaha jadi terbantu banget pastinya dengan adanya aplikasi kasir begini ya, Kak. Selain itu, untuk kita para pelanggan juga jadi lebih mudah, bisa cashless dan tak ribet lagi bawa uang tunai

  109. Meykke Santoso says:

    Wah Iya spots ini emang udah mudah bisa untuk semua kart debut dan mendukung Kita untuk menjadi bagian dari cashless society. Berfaedah!

  110. Favorittt banget nih, cashless dan banyak promonyaaa. Suka ribet juga sih ya kalo bayar pake uang biasa, yang nunggu kembalian dulu, dll. Semoga serba cashless bisa makin meluasss

  111. Memang sangat menguntungkan memiliki aplikasi kasir online, pengusaha coffe shop ga perlu pusing ngitung dan ngecek cash flow secara manual. Semoga aman saja pengguna ini walau internet kadang suka lola

  112. Aldhi Fajar says:

    Cocok buat pengusaha dan jajaners jaman now. transaksi mudah, apalagi sekarang jamannya cashless. Mau jajan ya GoBiz aja hehe

  113. Digitalisasi memudahkan urusan kita di mana pun ya, Teh. Yang penting dompet jangan ketinggalan.hehehe..

  114. Ilham Sadli says:

    Sekarang sudah serba mudah, bahkan mesin kasirpun sudah main mudah dalam melakukan transaksinya ya kak. Warung makan atau yang juala cemilan sekarang rata-rata sudah pake mesin kasir begini

  115. Aku sudah lama banget ngga ke Sukabumi euy. Biasanya transit ke sana sebelum ke kebun karet. Sukabumi kota kecil tetapi ramai banget, dan banyak tempat makan yang saat ini dilengkapi SPOTS, sungguh memudahkan ya Mba.

  116. Euisry Noor says:

    Adanya mesin kasir online kayak SPOTS ini membantu makin praktis dan mudah bertransaksi ya Teh. Btw aku udah lama banget sejak berkunjung ke Sukabumi. Jadi penasaran sekarang seperti apa kotanya…

  117. Siska Dwyta says:

    Saya juga salfok dengan nama tempatnya. Unik gitu ya. Btw sekarang mau transaksi makin mudah aja ya mbak dengan adanya aplikasi kasir. Tentunya baik pembeli maupun penjual akan merasa sangat terbantu dengan adanya aplikasi tsb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *