Oriflame Bukan Untukku

10612930_10152740410909176_6072873570701720212_n

Dari dulu sudah tahu kalau Oriflame itu bisnis MLM yang bener. Malah pernah gabung saat kuliah. Tapi, nggak ngerti  cara menjalankan bisnisnya. Cuma tahu kalau di Oriflame bisa jualan produknya. Berhubung merasa tidak ada bakat dagang, akhirnya  cuma bertahan untuk program welcome program selama 3 bulan. Habis itu dadah yuk babay. Saat kerja kembali mencoa peruntungan dengan kembali mendaftar menjadi member. Saat itu tujuannya  pengen pakai produknya karena memang sudah tahu kalau produk Oriflame kualitasnya bagus. Pengen dong pakai produk berkualitas secara sudah kerja sudah punya gaji. Eh, ternyata cuma bertahan sampai 3 bulan aja, soalnya memang produk khan habisnya lama. Saat itu upline-ku mendorongku untuk bisa rekrut. Tapi, rasanya rekrut itu susyaaaah banget. Akhirnya mentok dan bilang, bisnis ini sistemnya benar dan adil tapi Oriflame bukan untukku.

Seorang teman menawarkan bisnis ini. Ada rasa tertarik tapi melihat dia yang sibuk kerja sambil ke sana ke mari jalankan bisnis Oriflame membuatku berpikir ulang. Cocokkah bisnis ini untukku? Ah, buat apa aku repot-repot jalankan bisnis Oriflame? Bukankah aku sudah kerja, penghasilanku setiap bulan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupku. Aku belum punya anak. Melihat temanku yang saat itu sudah berada di level Director dengan penghasilan 5 jt/bulan, tidak membuatku bergeming. Hati kecil mengatakan Oriflame bisnis yang oke tapi bukan untukku.

Akhir-akhir ini di time line FB berseliweran status-status positif dari para leader Oriflame. Bahkan, banyak orang yang aku kenal, salah satunya seorang dosen yang cantik dan lincah. Beliau pernah jadi guru mengajiku. Aku lihat di dinding FB, beliau sering memposting foto-foto kegiatan serunya di Oriflame. Tampak menyenangkan, terbersit dalam hati, wajar saja beliau bisa sukses, beliau khan dosen, punya banyak relasi. Orangnya lincah, ramah, dan pintar pasti banyak orang yang mau bergabung bisnis dengannya. Ah, pastinya Oriflame bukan untukku yang lebih suka bekerja di depan laptop daripada harus bertemu orang lain. Pastinya Oriflame bukan untukku yang lebih suka punya penghasilan tetap sebagai karyawan. Oriflame juga bukan untukku yang sering merasa kikuk jika harus mengobrol dengan orang yang baru.

Aku pun kembali menikmati hari-hariku di zona nyaman. Namun, saat telah melahirkan dan memiliki seorang anak, aku tersadar bahwa aku harus bisa keluar dari zona nyaman. Ini demi masa depan buah hatiku. Tapi, apa yang bisa aku lakukan? Tanpa aku sadari, aku sudah meninggalkan dunia menulis buku anak yang sudah aku geluti sejak lulus kuliah. Aku sudah ketinggalan jauh dari rekan-rekanku sesama penulis. Semua orang menghasilkan karya baru. Sedangkan aku hanya stuck tanpa bisa menghasilkan apa-apa. Sementara itu, kebutuhan hidup semakin meningkat karena aku harus memikirkan kebutuhan untuk anakku. Selain itu, rasa percaya diriku merosot tajam. Lalu, aku iseng-iseng buka fb. Aku lihat foto seorang teman lamaku yang diposting di time line FB, dia tampak cantik dan percaya diri. Namanya Dini Setiawati. Iseng-iseng, aku like fotonya. Lalu, dia inbox aku dan ajak aku join Oriflame. Yaah, dicoba aja, deh. Kenapa tidak? Aku kirim foto KTP dan bayar pendaftaran.

Tradaaaaaa….. aku seperti menemukan dunia baru. Dunia yang mengubah cara berpikirku. Dunia yang membawaku dari zona nyaman ke zona tantangan. Luar biasa, tanpa aku sadari, sudah hampir setahun aku menjalankan bisnis Oriflame. Aku merasakan naik turunnya emosi saat menjalankan bisnis ini. Banyak hal baru yang aku rasakan. Aku yang tadinya merasa stuck sekarang merasa yakin bisa mengejar IMPIAN. Aku yang tadinya beranggapan tidak bisa bertemu dengan orang baru jadi merasa yakin bisa mengajak orang lain untuk SUKSES. Sekarang, cara berpikirku berubah, ORIFLAME MEMANG BUKAN HANYA UNTUKKU TAPI UNTUK SEMUA ORANG YANG INGIN MENGUBAH HIDUPNYA DAN MENGEJAR IMPIAN.

#oriflamechangemylife

www.raniyulianty.com

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Fenny Ferawati says:

    Jalanin Oriflame memang seru 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *