Peringatan Hari Musik di CCF

Peringatan hari musik dinamakan La Fete La Music oleh orang Perancis. Setiap tanggal 21 Juni, orang Perancis merayakan hari musik dengan menggelar acara musik selama 24 jam penuh.

Pusat-pusat kebudayaan Perancis yang ada di Indonesia pun tidak ketinggalan mengadakan La Fete La Music, salah satunya CCF Bandung . Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB pagi sampai pukul 10.00 WIB pagi, keesokan harinya. Wah, seharian penuh bermusik.

Saya sudah menunggu-nunggu acara ini. Saya sangat ingin tahu bagaimana serunya acara yang digelar setiap tahunnya ini. Sayangnya, saya tidak bisa mengikuti secara penuh, karena pada siang hari saya harus bekerja. Namun, seusai jam kerja, saya pun meluncur ke CCF yang terletak di Jalan Purnawarman No. 32 Bandung. Waah, ternyata halaman gedung CCF sudah penuh dengan anak muda. Rupanya, di halaman ada pertunjukkan musik. Saya pun ikut bergabung, tapi saya kurang cocok dengan jenis musiknya, terlalu gaduh. Saya berharap mendapat sajian musik yang lebih bersahabat dengan telinga saya.

Saya pun melewati kerumunan dan masuk ke area dalam. Sepanjang koridor penuh dengan anak muda yang nongkrong. Mereka tampaknya sangat menikmati suasana yang disajikan acara ini. Saya menebak, di ruang auditorium ada pertunjukkan lain. Tebakan saya benar. Di ruang auditorium ada pertunjukkan yang rupanya lebih cocok dengan saya.

Peringatan hari musik ini sudah ditunggu kawula muda, rupanya. Terbukti dari antusiasme pengunjung yang kebanyakan anak muda. Mereka rela berjejal-jejalan di lokasi yang tidak terlalu luas. Kondisi di ruangan auditorium hampir mirip dengan di luar dan sepanjang koridor, sudah dipenuhi anak-anak muda Bandung. Hmmm apa saya tersesat di sini, ya? Hehehe tapi, saya menikmati suasananya, kok. Lagipula, saya datang dengan teman saya yang terbilang masih muda belia.

Dua orang host sedang memandu acara. Mereka tampak semangat memandu para penonton yang memang dari kalangan remaja. Kemudian, host mengadakan kuis. Host bertanya, Siapa istri dari Nicholas Sarkozy? Hehehe saya pun tunjuk tangan. Duuh, emak-emak yang pede banget, ya. Saya pun naik ke panggung. Saya jawab Carla Bruni, heheheh jawabannya mudah, bukan? Cest facile kalo kata orang Perancis. Saya pun mendapat hadiah berupa voucher makan di foodcourt BEC. Alhamdulillah, lumayan.

Selanjutnya, tampil grup musik yang ditunggu-tunggu penggembarnya yaitu Bottle Smoker. Duo ini menyajikan sajian music yang sangat unik. Genre musiknya khas, agak techno. Duo ini pun menyajikan aksi panggung berupa permainan lampu yang unik. Bottle Smoker menampilkan beberapa lagu yang membuat penonton memnggoyangkan kepala dan kaki dengan irama musiknya.

Oh iya, ruangan auditorium sangat panas, mungkin karena dipenuhi oleh penonton. Namun, jangan khawatir, tersedia minuman ringan untuk para pengunjung. Saya dan teman saya pun mengambil Pepsi. Sluurrrrp seger. Kami pun kembali menikmati performance para grup music. Kali ini yang tampil adalah Hollywood Nobody. Grup music yang menyajikan jenis musik yang agak-agak jazz. Lagu-lagu yang disajikan sangat easy listening, membuat kepala bergoyang dan ikut bersenandung.

Peringatan hari musik ini lumayan menyita perhatian saya. Tanpa terasa, sudah hampir pukul 22.00 WIB. Wah, emak-emak seperti saya tidak boleh terlalu larut dalam suasana. Saya harus cepat pulang karena besok masih ada aktivitas lain yang mesti dikerjakan. Konon kabarnya, setelah pukul 00.00, acara akan semakin seru. Namun, saya harus segera mengundurkan diri dari keramaian. Walaupun Cuma sebentar, saya senang bisa menikmati acara ini. Saya bisa menikmati suasana suasana baru , menikmati sajian musik yang berkualitas. Wow, pengalaman yang asyik dan seru. I dont want to lose this feeling.

Artikel ini diikutkan dalam ASKAT di BlogCamp

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *