Promo Harbolnas 2017, Jadikan Momen Ini Menguntungkan untuk Para Penjual

Promo Harbolnas 2017, Jadikan Momen Ini Menguntungkan untuk Para Penjual

Perang promo di bulan Desember antar toko online kian memanas. Ada apa? Tentunya hal ini karena adanya Harbolnas. Ya, di tahun 2017 ini, Harbolnas kembali hadir menyapa konsumen yang sudah lama menunggu dengan diskon Harbolnas  2017 yang pastinya akan lebih heboh dari tahun lalu. Banyak sekali toko online yang akan berpartisipasi dalam event ini sehingga akan menguntungkan konsumennya lantaran banyaknya diskon, promo dan harga spesial.

Jika dilihat, Harbolnas ini seolah hanya memihak kepada para konsumen saja. Lalu bagaimana cara para penjual online untuk hadapi Harbolnas ini agar tetap menguntungkan? Mungkin Anda sebagai penjual berfikir demikian. Namun Anda perlu tahu, jika para penjual cerdik dalam mengatur strategi maka keuntungan yang didapat di Harbolnas juga bisa berlipat. Anda juga bisa menjadikan event Harbolnas sebagai langkah untuk mempromosikan toko online Anda secara luas.

Bagi para penjual, berikut ini siasat untuk bisa menarik perhatian pembeli dengan lebih banyak:

  1. Tampilkan produk yang memang dicari konsumen

Ciptakan suasana mendesak agar para pengunjung lebih merasa “harus membeli” saat momen Harbolnas tiba. Caranya adalah dengan melakukan target kembali kepada konsumen secara personal di periode Harbolnas itu. Misalnya kebanyakan konsumen biasanya datang melihat-lihat ke toko Anda dan melihat beberapa barang tertentu. Ini bisa jadi kesempatan Anda untuk mentarget kembali kepada mereka. Kesempatan emas ketika Harbolnas bisa dilakukan untuk dapat menyapa dengan cara menampilkan kembali apa yang sudah konsumen cari sebelumnya. Berikan penawaran istimewa juga sehingga Anda tidak kalah dengan toko online lain.

  1. Pikat pengunjung

Promo Harbolnas 2017 ini disinyalir akan semakin heboh dibanding dengan tahun sebelumnya. Dengan adanya pengulangan target, maka memungkinkan para penjual dalam mengidentifikasi kembali pelanggan lalu menjaring mereka kembali saat pelanggan memang sedang butuh atau inginkan sesuatu. Lakukan iklan personal sehingga bisa membantu menarik dan mengikat para pembeli. Kunci kesempatan singkat seperti ini akan lebih bisa dimanfaatkan untuk para penjual dengan kampanye yang lebih maksimal dan juga real time. Berikan tampilan iklan yang lebih istimewa seperti memajang diskon dan promo yang besar sehingga pelanggan bisa lebih fokus pada penawaran Anda.

 

  1. Manfaatkan musim liburan

Kampanye besar-besaran mungkin memang butuh dana yang tidak sedikit. Namun harbolnas ini adalah momen istimewa dimana orang yang tidak hobi belanja online pun akan turut berpartisipasi. Untuk itu lakukan iklan besar-besaran terutama ketika musim liburan sehingga mampu menjaring pangsa pasar lebih besar. Aturlah iklan Anda selama Harbolnas dan fasilitasi semua pangsa pasar untuk bisa belanja. Misalnya saja jika pembeli butuh ponsel, maka tambahkan juga untuk menawarkan perangkat lain yang berhubungan dengan ponsel misalnya kabel data, kartu SD dan lainnya.

 

  1. Koneksi internet maksimal

Tidak semua konsumen langsung mau untuk belanja. Ada beberapa yang seringkali butuh bertanya dulu kepada para penjualnya dalam transaksi atau terkait produk. Untuk itu, pastikan koneksi internet Anda selama Harbolnas juga maksimal dan cepat sehingga respon Anda cepat dan semua transaksi berakhir deal.

 

Itulah beberapa tips bagi para penjual untuk manfaatkan Harbolnas dalam meningkatkan penjualan. Beri juga penawaran promo Harbolnas 2017 spesial dan lain dari yang lain sehingga Anda bisa lebih bersaing dari toko online lainnya. Manfaatkan juga untuk bergabung ke situs belanja online sehingga membuka kesempatan lebih besar lagi.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

16 Responses

  1. putu Ayu says:

    waaaw…. ya udah siap2in diri dari sekarang!

  2. Strategi marketingnya ok yah

  3. Bajaya ini, HARBOLNAS! Hahaha

  4. Selain pembeli, penjualnya juga harus punya kesiapan buat menyambut harbolnas

  5. Ulu says:

    Weis mantap tipsnya, teh. Langsung saya praktekin ah

  6. Ida Tahmidah says:

    wah… kudu siap2 nih. Mau hunting barang2 yang bener2 perlu aja ah hehe..

  7. Waaah udah harbolnas lagi

  8. andriekristianto says:

    gak kerasa yaaa udah mulai lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *