Review Ponds Age Miracle

Review ponds age miracle saya tulis setelah dua bulan pemakaian. Ya, dua bulan terakhir ini saya pakai skincare dari ponds yang iklannya dibintangi oleh BCL dan sering wara-wiri di televisi. Awalnya saya pakai ponds age miracle karena setahun kemarin setelah lepas krim dokter, saya bingung mau pakai skincare apa. Mau lanjut pakai krin dokter, males bolak-balik ke Bandung buat kontrol. Banyak sih pilihan skincare antiaging di pasaran. Tapi saya masih bingung kira-kira mana yang cocok. Saya pun sempat tergoda dengan promosi skincare no 1 di negeri jiran Malaysia. Tapi setelah pakai serum dan day cream-nya, saya merasa tidak memperlihatkan hasil signifikan, kulit tetap terlihat kusam dan kurang cerah. Padahal pengennya sih walaupun tinggal di rumah, kulit wajah tetap terawat.

Saya pun ingat, dulu pas masih kuliah cocok banget pakai produk ponds. Rasanya pakai ponds kulit jadi lebih cerah. Saya pun lihat produk ponds antiaging cream ini mudah ditemukan, banyak dijual di minimarket, supermarket, dan drugstore. Harganyanya pun tidak membuat dompet meringis. Masih bisa dibelilah oleh emak-emak rumahan yang nggak punya penghasilan tetap. Baiklah, mari kita bedah produk anti aging cream ini setelah pemakaian kurang lebih dua bulan.

Anti aging cream

Pada awal pemakaiannya, saya memakai ponds anti aging night cream terlebih dahulu karena day cream masih ada dari merek lain. Saya pakai aja, dan alhamdulillah kulit saya baik-baik saja, tidak break out maupun bruntusan. Jadi selama day cream dari merek lain masih ada saya pakai dulu sampai habis, baru kemudian pakai ponds age miracle day cream.

Best wrinkle cream

Ponds Age Miracle terdiri atas day cream, night cream, dan serum. Namun saya akan review dua produknya aja yaitu day cream dan night cream-nya karena untuk serum saya sedang pakai produk lain.

Baca Juga

Makeup Blush On Ala Selebgram

Kemasan

Ponds age miracle day dan night cream ini dikemas dalam bentuk wadah jar bening terbuat dari kaca berukuran  50 ml. Kemasannya cukup elegan dan mewah dengan tutup putar berwarna merah. Di bagian atas tutup terdapat logo ponds yaitu bunga tulip.

Tekstur, Warna, dan Bau

Ponds age miracle day dan night crem memiliki tekstur yang rich. Jadi memang saat dioleskan ke kulit terasa kental dan agak lengket. Tidak mudah menyerap juga ke kulit. Mungkin pada beberapa orang akan terasa kurang nyaman. Untuk ponds anti aging night cream rasa lengketnya bertahan agak lama bahkan sampai pagi hari, rasa lengketnya masih terasa. Sementara untuk day creamnya pun sama terasa lengket jadi memang mesti diakalin pakai bedak tabur agar terasa lebih matte di kulit wajah.

Warna dari dua krim tersebut agak sedikit berbeda. Warna ponds anti aging night cream berwarna pink pucat dan untuk day cream berwarna pink keunguan.

Baunya sendiri saya suka karena tercium wangi floral yang khas namun tidak menyengat dan masih bisa ditoleransi oleh indera penciuman saya.

Kandungan

Ponds anti aging cream ini memang diklaim mampu melawan penuaan dan membuat kulit terlihat lebih muda. Rahasianya ada pada retinol c complex yang ada di dalamnya. Menurut artikel yang saya baca retinol bekerja di bawah lapisan kulit dan melepaskan kekuatan bahan aktif antiaging untuk menyamarkan kerutan. Oleh karenanya, produk ini mengklaim sebagai wrinkle corecctor. Untuk ponds anti aging day cream sendiri sudah mengandung spf 18++ namun menurut saya masih kurang, sehingga dalam pemakaian siang hari, saya selalu tambahkan sun protector. Selain itu saya baca di box, ada peringatan untuk tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama saat menggunakan ponds anti aging day cream ini.

Baca juga: Kulit Cerah dengan Herborist zaitun

Khasiat Retinol

Retinol merupakan turunan dari vitamin A yang dapat bekerja secara efektif untuk merangsang pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Salah satu manfaat utama dari retinol adalah untuk mencegah serta menyamarkan tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. Retinol akan menstimulasi regenerasi sel kulit wajah dan membantu wajah jadi tampak cerah dan warna kulit lebih rata. Retinol juga diklaim ampuh untuk menyamarkan noda hitam di wajah. Peringatannya penggunaan retinol sebaiknya tidak digabungkan dengan vitamin C karena keduanya memiliki zat aktif dan dapat berlawanan.

Retinol dan AHA BHA

Saat ini lagi trend penggunaan produk skincare yang mengandung AHA dan BHA, yaitu toner. Untungnya Retinol dapat bekerja dengan baik jika digunakan bersama dengan toner AHA BHA. Toner AHA BHA bersifat exfoliating dan bekerja di luar lapisan kulit. Sementara Retinol bekerja di bawah lapisan kulit.

Hasil

Retinol bekerja dengan sangat baik namun hasilnya tidak instan. Hasil kerja retinol dapat dilihat setelah 6-12 minggu pemakaian. Saya pun merasakan hasilnya setelah kurang lebjh dia bulan pemakaian. Saya merasa kulit wajah saya terlihat lebih cerah, pori-pori mengecil, dan warna kulit lebih merata. Untuk khasiat memudarkan noda hitam belum keliatan hasilnya. Saya pun tidak berharap banyak karena noda hitam di wajah saya memang cukup bandel, ini karena kekurangperhatian saya dalam menggunaan sun protector. Dulu pun dokter menyerah dengan noda hitam ini dan menganjurkan untuk melakukan laser. 

Pros

  • Cukup efektif untuk mencerahkan kulit wajah dan membuat kulit terlihat lebih muda.
  • Mudah ditemukan di mana saja
  • Harga terjangkau
  • Hasil langsung terlihat setelah pemakaian lebih dari 6 minggu.
  • Pemakaain cukup awet karena isi banyak.

Cons

  • Kemasan day cream dan night cream kembar jadi bisa tertukar kalau kurang teliti.
  • Tekstur rich dan agak lengket di kulit.
  • Kurang ampuh dalam memudarkan noda hitam.

review lengkap juga ada video di youtube

Best wrinkle cream

Oke itu review saya menggunakan ponds age miracle selama kurang lebih dua bulan. Buat kamu yang sedang mencari anti aging cream, ponds age miracle cukup recomended. Sebaiknya produk ponds age miracle ini digunakan pada usia 25 tahun ke atas yang memang sudah membutuhkan perawatan anti aging.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

42 Responses

  1. Raisa Hakim says:

    Pernah coba perawatan anti aging tapi bukan merk ini soalnya punya masalah kulit pori-pori besar sama garis halus area mata tapi gak cocok malah jerawatan nanti cobain yang ini ah siapa tahu cocok soalnya kalo gak dirawat dari sekarang takutnya tambah parah

  2. Arda Sitepu says:

    Sedari SMU aku pakai Ponds mba, dan sekarang pakai yang anti aging. Kalau menurutku harganya terjangkau mba, apalagi day dan night cream aja udah mampu melindungi wajah dan membuat bersinar.

  3. Saya dulu pernah pakai pond age miracle ini mba, tapi ga tau, ini formula baru apa yang dulu ya.
    Dulu sih ga diterusin karena udah ga ngefek di kulit.
    Padahal, ponds itu udah jadi skincare pertama saya sejak STM.
    Saya pertama kali kenal skincare ya si ponds ini.
    teruuussss aja dipakai sampai usia 30an dan akhirnya kulit udah ga mempan pakai ini, gara2 saya nekat pakai krim racikan huhuhu

  4. Mechta says:

    Saya dulu juga pakai Pond’s..tapi entah kenapa lalu berganti merk lain. Padahal seingat saya cocok2 saja tuh.. Hm, jadi ingin kembali pakai deh..

  5. Ly says:

    aku pake ponds teh sampe sekarang bagus kok soft and gak lengket..

  6. Boleh deh nih buat embak di rumah mbak hhee
    Aku pernah punya tapi nggak kupake soalnya masih under 25 hheee
    Iya teksturnya lembut dan nggak lengket dia hhehee
    TFS yah mbak ^_^

  7. Elly Nurul says:

    Banyak teman aku yang juga pakai ponds age miracle 2 ini ka.. memang hasilnya bagus ke kulit teman-teman, aku belum cobain, karena mau menghabiskan skin care yang sudah aku pakai dulu.. ini masuk list aku juga mau mencoba.. InshaAllah soon.. mau juga kan aku punya kulit wajah seperti kakak rany

  8. Laksmi Raras says:

    Aku juga cocok lho dengan ponds khususnya facial foamnya.. Kalau daily cream aku pakai yg pink.. Mamaku juga pakai yg seperti kakak..

  9. Ira says:

    Produk ponds yang saya pakai adalah yang facial foamnya, Mba. Belum pernah coba yang age miracle ini. Kayaknya saya harus coba nih untuk memperlambat tanda-tanda penuaan yang sudah semakin jelas terlihat

  10. CatatanRia says:

    saya pernah pakai ini waktu itu minjem punya mama pas mudik, cocok sih dikulit saya tapi gak diterusin hehehe iya secara cuma minta waktu itu 😀 sukanya sama ponds ini skincare yang mudah ditemui dimana-mana

  11. Jiah says:

    Berarti aku udah bisa pakai nih. Dulu mukir2 banget mau pakai krim yg anti aging apa gak. Kudu mulai peduli nih sama kulit yg tak bisa bohong karena usia

  12. aku juga pakai nih, enak sampe aku beli buat mama dan bibi aku soalnya mereka juga butuh perawatan walau sudah berumur 🙂

  13. Lidya says:

    Aku sempat pakai juga nih mbak, waktu ada campaign hihihi. Untuk cream malemnya sih cocok cuma yg day creamnya agak berminyak buat aku. Merk berkualitas dan cukup dikenal & banyak dipakai di Indonesia ya

  14. Echi mustika says:

    Aduh jadi inget dulu aku pakai yang pink muda untuk usia 30 kebawah, ak sukanya kalo pakai ini bikin kulit tidak berminyak parah jadi lembab gitu

  15. Ibuku juga pake ini dan memang kerutannya tipisss banget kelihatannya padahal umurnya sudah 55. Pokoknya tetap terjaga kekencangan kulitnya. dan sepertinya beliau bakalan setia deh

  16. Dewi Natalia says:

    ini bisa untuk semua kulit ya mba? jadi penasaran setelah baca review ini. Keknya bagus banget ya untuk mencegah keriput di wajah.

  17. Natara says:

    Kira kira cocok ga sih kak untuk kulitku yang cenderung berminyak ini…??

  18. April Hamsa says:

    Waahh aku mau coba ah. Kebetulan krim malamku mau abis. Apalagi tahun ini aku menginjak usia cantik hehe.
    Tapi gpp ya kalau krim paginya masih pakai yg lain? Ntr kalau abis mau pakai dua2nya juga ah

  19. Diah says:

    Mamaku pake Ponds Age Miracle ini juga lho, tapi anaknya ini belum pakai yg ini, hihihih.
    mungkin saking banyak peminat sering kehabisan stock, saya dan para ipar sering dititipi Mama cariin ini klo creamnya udah menipis. tapi itu tadi sering kehabisan stock juga, secara banyak yg ingin ikutin BCL juga kali ya 😀

  20. Yoanna Fayza says:

    aku pakai facial foam ponds dan day cream tang lightening series, tapi belum pernah pakai yang series age miracle ini, nunggu day creamku habis baru nyoba yang ag miracle ah 🙂

    • April Hamsa says:

      Eh aku pernah pakai yang facial foamnya, aku ngrasa cocok dan bikin wajah jd bright gtu. Kalau ditambah dengan dua produk yang direkomen mbk Rani hasilnya mungkinakan jauh lbh bagus lagi yaa

  21. Ponds age miracle yang kecil ini andalanku banget di saat tanggal tua namun tetap butuh perawatan. Emang pada dasarnya aku pengguna Ponds sejak lama sih, hanya saja selang-seling pake skincare anti aging lainnya.

  22. Aku pernah bantu ngerangkum isi survey tentang produk anti penuaan dini yang dipakai wanita Indonesia. Dan, Ponds Age Miracle ini memang salah satu yang paling populer dan banyak digunakan kalau aku lihat. Semuanya mengakui apa yang diakui di atas juga. Keren deh!

  23. Dulu saya sempat pakai produk ponds age miracle. Hasilnya memang memuaskan. Kulit terasa lebih kenyal dan gak terasa kering. Saya berhenti menggunakan karena dapat krim siang-malam dari sponsor. Nanti kalau sudah habis, kayaknya mau pakai Ponds Age Miracle lagi, deh!

  24. Enychan says:

    Eny pernah sih pake pond’s tapi memang kurang srek aja yah, tapi tampilan Pond’s dan variannya sekarang udah banyak banget makin inovatif hhe

  25. Tami Oktari says:

    Wah aku lagi cari2 produk antiaging nih hehe maklum umur hampir mendekati 30 wkwk makin tua ini. Byw produknya ponds juga hits ya

  26. Dulu aku juga sempat pakai produk PONDS pas SMA. Atas referensi teman demi menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Terbukti ampuh

  27. Demia KamiL says:

    waaah mamaku juga lagi pake ponds age mracle ini nih, dan cocok di mama ku, mukanya lebih bersih dan keliatan lebih sehat dan lebih cerah,

  28. Aku awal awal skincare-an pakai ini sblom coba ke merk Korea hehehe. Lumayan berat sih di kulit tapi bagus sih. Ga breakout untungnya hehe

  29. lendyagasshi says:

    Biasanya Night cream aga kental daripada day cream bukan, teh…?
    Aku pingin juga cobain Age Miracle.
    Nunggu produk yang aku pake sekarang abis dulu aah…

    Eee…btw, kurang ampuh buat menyamarkan dark spot yaa, teh?
    Huhuu~
    Padahal, ini penting beeud.

  30. Lily Kanaya says:

    Beberapa bulan yang lalu aku sempet pake juga, yang aku notice memang wajah jadi lebih cerah dan wanginya itu aku suka banget

  31. unggulcenter says:

    Aku 25 thn keatas.. tapi laki2 hehe. Katanya kalau laki lebih ga kliatan tua ya. Entah. Time will tell

  32. Samaaan kita, cuma aku dari SMA udah pakai produk PONDS ini. In fact, Ponds adalah skincare pertama yang aku gunakan setiap hari.

  33. Riwenda says:

    Aku termasuk yang kurang nyaman mba sama tekstur Pond’s ketika di pakai, padahal pengen banget cocok sama Pond’s biar kalau habis gampang tinggal ke supermarket terdekat aja

  34. Sampe sekarang gatau kenapa ga belom tertarik sama produk ponds. karena dulu pernah coba dan ga cocok, jadi gapernah coba lagi deh

  35. Elliza Efina says:

    Ponds Age Miracle ini gampang banget ditemuin ya mbak. Kayaknya hampir di setiap toko juga ada hehe. Jadi ga perlu pusing-pusing kalo mau beli. Harganya pun cukup bersahabat.

  36. Salah satu produk ponds yang banyak dirave nih. Soalnya mursida dan ada kandungan retinolnya pula. Kalo pake serangkaian pastj lbh manjur ya

  37. Reni says:

    Aq lagi coba pake cream malam dan cream day nya , tp kok malah bintik hitam nya jd tambah banyak knapa yaa?

  38. Kimberly says:

    Koq aku pakai Pond’s age miracle ,alergi yah??merah2 bintik2 ..panas…gatal:(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *