Saat Liburan Keluarga Bebas Anyang-Anyangan Berkat Prive Uri-Cran

Saat Liburan Bebas ANyang-Anyangan Berkat Prive Uri-Cran

Saat Liburan Keluarga Bebas Anyang-Anyangan Berkat Prive Uri-Cran.  Jika liburan gagal karena akit itu rasanya enggak enak banget. Apalagi kali ini, saya dan keluarga besar Sygma (tempat saya bekerja) liburannya ke Yogyakarta. Rasanya sudah berabad lamanya tidak menginjakkan kaki ke kota tersebut. Terakhir kali ke sana, waktu masih berstatus mahasiswa. Duuh, kebayang khan, betapa rindunya. Apalagi dulu, bolak-balik ke Yogyakarta bukan sekadar wisata dan jalan-jalan tapi mengurusi acara pertunjukkan Teater yang akan digelar di kota gudeg tersebut.

Rasa kangen sepertinya begitu membuncah di dada. Apalagi suami sering bolak-balik ke sana. Bikin ngiriii khaaaan. Makanya, saya antusias banget saat kantor mengumumkan liburan keluarga ke Yogyakarta. Konon katanya sekarang bayak tempat wisata seru di Yogyakarta. Liburan kali ini kantor akan mengajak karyawan beserta keluarganya untuk menikmati liburan dan berwisata di beberapa tempat wisata di Yogyakarta, di antaranya Gua Pindul, Pantai Sadranan, dan Lava Tour Merapi. Whaaa..kebayang serunya, khan.

Saya pun tentunya semangat mengajak dua bocah kece suka bertualang, Fathan dan Fakhira. Tim duo ini memang kompak kalau urusan jalan-jalan, jarang rewel dan antusias. Pihak panitia pun sudah memastikan semua itinerary perjalanan, hingga kami tinggal duduk manis mengikuti jadwal perjalanan yang sudah disiapkan. Sebelum hari keberangkatan, tentunya saya sudah menyiapkan segalanya. Apalagi liburan kali ini, saya mengajak dua balita, jadi bawaannya pasti harus banyak. Saya menyiapkan baju ganti anak-anak, camilan anak-anak selama perjalanan, perlengkapan lainnya. Ternyata, pergi ke luar kota membawa anak-anak itu bawaannya segunung. Ampun, deh.

Ingin tahu kesehatan itu penting, klik di sini

Berhubung mau liburan, tentunya saya harus menyelesaikan semua pekerjaan hari itu. Saking fokusnya menyelesaikan pekerjaan, saya pun lupa minum air putih. Malamnya, saya kembali mengepak pakaian kami sekeluarga dan beres-beres sambil  menahan pipis. Saya pun tertidur dengan rasa lelah mendera. Bangun pagi, saya merasa kurang enak badan. Rasanya demam. Padahal hari itu, saya harus megantar anak-anak field trip sekolah, lalu sorenya berangkat ke Yogyakarta bareng  keluarga besar tempat saya bekerja. Lalu, saya merasa enggak nyaman saat pipis. Hiks…kayaknya saya mengalami anyang-anyangan. Duuuh, bisa-bisa liburan keluarga terganjal anyang-anyangan. Padahal, saya yang sangat antusias mengajak suami dan anak-anak.Kalau saya kekebelet pengen buang air kecil terus pastinya tidak akan nyaman. Saya pun tidak mau membatalkan keberangkatan karena pastinya akan membuat anak-anak kecewa.

uri-cran1

Ternyata memang perempuan itu lebih mudah terkena anyang-anyangan. Jadi pastinya banyak perempuan yang mengalami apa yang saya rasakan dan bingung cara mengatasinya. Saya ingat betul, dulu waktu masih remaja pernah mengalaminya. Rasanya enggak nyaman banget. Dulu sih penyebabnya karena sering menahan BAK.  Tersiksa banget, selama dua hari, kebelet pengen pipis tapi pas ke kamar mandi, keluarnya cuma seuprit, dan tubuh menggigil meriang.  Saya enggak tahu cara mengatasinya dan meremehkannya sehingga membiarkannya. Saat itu, saya sembuh  karena saking capeknya bolak-balik kamar mandi, saya duduk di lantai ambil berkali-kali pipi, alias ngompol, saya biarkan sampai beberapa saat hingga akhirnya rasa kepengen pipis hilang. Hasilnya, lantai basah dan bau ompol. Saya pun dimarahi sama Mama. Tapi legaaaa banget, rasa enggak nyaman karena anyang-anyangan pun hilang.

foto: http://uricran.co.id/

foto: http://uricran.co.id/

Saat hamil anak pertama saya pernah mengalaminya lagi. Untungnya nggak lama karena saya langsung minum air putih yang banyak dan ngadem dulu di kamar mandi. Setelah baca-baca artikel lain, ternyata anyang-anyangan bisa menyebabkan seorang ibu kehilangan bayinya. Ya Allah, kalau ingat itu, rasanya tidak henti-hentinya saya bersyukur karena saya cepat sembuh. Nah, pagi itu, si anyang-anyangan datang tanpa diundang. Whuaaa… bikin panik. Kebayang, nanti malam saya dan keluarga akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta. Kebayang kalau selama perjalanan 12 jam tersebut, saya kebelet pengen pipis. Baiklah, jangan panik. Dulu pun, saya pernah mengalaminya dan teratasi dengan minum air putih banyak. Sepertinya kali ini, saya akan sembuh dengan cepat. Saya pun mencoba metode penyembuhan yang pernah saya lakukan, yaitu dengan banyak minum air putih dan ngadem di kamar mandi. Hasilnya bagaimana? Whuaaa… yang ada badan saya terasa meriang dan capek banget bolak-balik ke kamar mandi.

Baca Juga: Saat Anak Rewel Karena Biang Keringat

Dengan perasaan hampir putus asa, saya mencari informasi di internet tentang anyang-anyangan. Di luar dugaan, ternyata penyakit ini tidak boleh disepelekan karena merupakan gejala awal Infeksi Saluran Kencing (ISK). Sebenarnya, Infeksi Saluran Kemih bisa terjadi pada siapa saja, tapi umumnya perempuan lebih berisiko mengalaminya. Hal ini disebabkan karena jarak uretra dengan anus pada perempuan lebih dekat dan pintu uretra yang dekat dengan kandung kemih. Sehingga bakteri E.coli sebagai penyebab umum infeksi tersebut masuk ke saluran kemih.  Waduh, ternyata memang tidak bisa diremehkan. Saya harus mencari cara untuk mengatasinya agar liburan saya bersama keluarga tidak terjegal.

Ternyata memang penyebabnya itu dikarenakan saya sering menahan buang air kecil (BAK), selain itu ada kemungkinan air untuk membasuh yang tidak bersih. Pantas saja, saya sering mengalaminya saat masih kuliah karena sering menggunakan toilet umum kampus yang kurang bersih. Selain itu, ternyata ada yang kurang tepat dalam hal membasuh setelah BAB yaitu seharusnya dari depan ke belakang tapi seringnya karena buru-buru jadinya dari belakang ke depan, dan bakteri E-coli yang ada di berada di pencernaan pun mampir ke saluran kemih hingga menyebabkan infeksi.

uri-cran-8

Sampai siang hari, saya masih bolak-balik ke kamar mandi. Duh, rasanya enggak nyaman banget. Saya sampai berpikir untuk membatalkan liburan kali ini. Duh, jadi bingung sendiri, apalagi liburan kali ini bukan sekadar liburan keluarga tapi liburan bareng keluarga besar Sygma. Kalau tiba-tiba saya membatalkan keberangkatan karena kebelet pengen pipis melulu, rasanya kurang enak juga. Tapi bagaimana jika nanti saat di perjalanan, saya terus-terusan kebelet pipis. Nggak mungkin khan kalau terus-terusan minta bis berhenti di toilet umum. Lagi pula belum tentu menemukan banyak toilet selama perjalanan. Saya pun terus mencari informasi tentang bagaiman cara mengatasinya.

Baca Juga: Hipertensi Usia Muda, Bisakah?

Ahaaa…. Betapa leganya saya saat mendapatkan informasi bahwa anyang-anyangan bisa diatasi dengan meminum Prive Uri-Cran dari Combiphar. Saya baru ngeh kenapa saya belum sembuh padahal sudah banyak minum air putih karena ternyata minum air putih tidak menyelesaikan masalah. Minum air putih tidak mencegah anyang-anyangan. Penyakit bisa dicegah dengan meminum Prive Uri-Cran yang terbuat dari ekstrak buah cranberry.  Berdasarkan hasil penelitian , buah Cranberry efektif mencegah  infeksi saluran kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih.

http://uricran.co.id/

http://uricran.co.id/

Cranberry memang efektif mencegah bakteri E-coli menempel pada dinding el epitel saluran kemih karena kandungan Proantocyanidinnya. PAC juga membantu pembuangan bakteri E-coli bersama air kencing. Dengan meminum 2 gelas jus Cranberry selama kurang lebih 10 hari bisa mengatasinya

Oh iya, kenapa sih buah Cranberry ini begitu efektif menyembuhkan anyang-anyangan? Ternyata karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Buah ini juga termasuk buah yang kaya dengan serat makanan, mineral, dan flavonoid antosianidi, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimi yaitu salah satu sumber antioksidan polifenol sehingga buah Cranberry juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit berbahaya seperti kanker. Proanthocyanidind yang dikandung buah Cranberry dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Antioksidan tersebut memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, bakteri pun tidak akan tertularkan lagi.

buah cranberry http://uricran.co.id/

buah cranberry http://uricran.co.id/

Sayangnya, buah Cranberry salah satu jenis buah yang sulit dicari. Kalau bikin jus papaya sih gampang, tinggal lompat ke pasar. Apalagi jus alpuket, wuiih…tinggal beli ke tukang jus. Lha ini, jus Cranberry, cari buahnya juga enggak tahu di mana. Apalagi harga buah Cranberry tergolong cukup mahal. Untungnya sekarang sudah ada Prive Uri-Cran yang terbuat dari ekstraks buah Cranberry. Enggak susah dan bingung cari buah Cranberry kalau mengalaminya lagi. Tinggal  ngesot ke beberapa apotek ternama seperti Guardian, Century, Kimia Farma, viva Health dan beberapa apotek lainnya.

http://uricran.co.id/

Kebetulan banget, saya belum membeli obat-obatan dan vitamin untuk anak-anak selama perjalanan ke Yogyakarta. Bisa sekalian beli Prive Uri-Cran, deh. Saya bisa membawa obat-obatan untuk anak-anak dan vitamin jika akan bepergian jauh. Maklum anak-anak masih rentan sakit apalagi kalau kecapean perjalanan jauh. Saya pun mengunjungi Guardian terdekat dan membeli Prive Uri-Cran plus persediaan obat-obatan untuk anak-anak. Ada dua varian Prive Uri-Cran yaitu Prive Uri-Cran dan Prive Uri-Cran Plus. Prive Uri-Cran berbentuk kapsul yang berisi ekstrak buah Cranberry dengan kompoii Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg dan mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) Symptoms. I box Prive uri-cra berisi 30 kapsul. Cara pemakaiannya dengan meminum 1-2 kapsul sehari. Sementara itu Prive uri-cran Plu berbentuk erbuk dalam sachet dengan komposisi 375 mg EKstrak Cranberry, 60 mg Vitamin C, 0.1 mg Lactobacillu Achidopillu, dan 0.1 mg Bifidobacterium bifidum.Satu box Prive Uri-Cran Plus terdiri atas 15 sachet. Cara pemakaiannya dengan meminum 1-2 sachet per hari. Saya memilih membeli Prive Uri-Cran Plus. Rasanya ternyata lumayan enak dan nyaman di lidah. Padahal konon katanya, jus buah cranberry rasanya agak terasa pahit. Ekstraks buah Cranberry sudah diizinkan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih.

uri-cran9

Beruntung sekali, saat ini sudah ada produk Prive Uri-Cran. Sehingga saya tidak harus repot dan bingung juga mengalami kesulitan buang air kecil.  Bahkan, saat akan melakukan perjalanan jauh, saya bisa mencegahnya. Sudah tahu khan kalau dalam perjalanan, seringkali kita harus menggunakan toilet umum yang tidak terjamin kebersihan. Dengan membawa Prive Uri-Cran selama perjalanan, membuat saya merasa lebih tenang.

liburan seru bebas anyang-anyangan

liburan seru bebas anyang-anyangan

Lalu bagaimana cerita liburan kami sekeluarga? Oww… tentu sangat menyenangkan. Saya bersama suami dan anak-anak sangat menikmati semua aktivitas di tempat-tempat yang kami kunjungi. Terutama anak-anak sangat antusias saat diajak tubing menyusuri gua bawah tanah di Goa  Pindul, berenang di Pantai Sadranan, serta bertualang menyusuri jejak Merapi. Saya pun tidak khawatir  kambuh dan dapat menghabiskan waktu bersama keluarga selama liburan. Makasih banyak Prive Uri-Cran, liburan pun sukses dan saya tidak khawatir liburan keluarga terjegal  anyang-anyangan.

 

ucrican

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

33 Responses

  1. Senangnya, sekarang masalah anyang-anyangan sudah hilang ya Teh 🙂

  2. Susan says:

    Aihh…semoga liburannya makin sering dan jauh2 dari anyang2an…!!

  3. Iya.
    Saya juga baru tahu bahwa perempuan cenderung terjegal anyang-anyangan karena anatomi tubuhnya ya.
    Untung ikut lomba blog, jadi semakin tahu

  4. Katerina says:

    Ganggu banget ya mbak anyang2an ini, apalagi kalau sedang jalan2. Ga nyaman. Untunglah sekarang sudah ada Uri Cran yang bisa bantu mengatasi 🙁

  5. Zia says:

    Waaahhh jadi kangen Jogja. Huhuhu. Ngomongin tentang anyang-anyangan nah kan perempuan rentan banget ya, teh. Alhamdulillah adanya Uri-cran sekarang ini membantu banget.

  6. Grace Melia says:

    Dulu aku langganan banget anyang-anyangan dan infeksi saluran kencing sampai harus opname. Puji syukur sekarang udah jarang banget kambuh anyang-anyang ya. Tapi tetep sedia Uricran, mengingat punya riwayat anyang-anyang yang sering.

  7. Mbak Avy says:

    dulu nggak pernah ngerasa dampak dari nahan pipis ya teh
    sekarang krn udah tahu, musti hati2

  8. anyang-anyangan itu memang enggak enak banget… bolak-balik ke kamar mandi, terus sakit… duh…. enggak banget pokoknya

  9. Arni says:

    Aduuuuh anyang2an itu gak banget dah apalagi kalu sedang pergi2. Bikin gak nyaman
    Untung sekarang ada Uri cran ya

  10. Iya nih teh Rani.. Kudu minum Prive Uri cran biar bebas anyang2an
    Saya juga udah coba

  11. tahun lalu kena ISK akhirnya aku kapok mba ga mau lagi dah nahan2 apalagi jrok hahaha dan aku uda cobain yg serbuknya uri cran rasanya manis seger asem

  12. Duh, anyang-anyangan bisa sampai seserius itu ya? 😮 Kalau mau shalat juga jadi repot ya, Teh.

  13. emang ya teh kalo udah kena anyang-anyangan rasanya ga enak banget mau aktifitas juga ga enak jadinya

  14. uri cran ini praktis ya, rasanya juga enak, mau liburan langsung bebas anyang-anyangan deh 🙂

  15. vanisa says:

    repot banget klo pas lg pergi2 trus anyang2an. brenti2 terus jadinya 😀

  16. Ayu says:

    Riweuh lah mun anyang2an mah.. good luck semoga menang yaa ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *