Selayang Pandang Bukber #PBA

Acara yang ditunggu-tunggu oleh pabers pun tiba, yaitu acara bukber. Acara ini diadakan hari Sabtu, tanggal 13 Agustus 2011 di Cafe Persib, Jl. Sulanjana. Nah, di Paberlan nggak sekadar ngabuburit terus bukber. Tapi, dapet ilmu juga dari para suhu, hehehe nggak keberatan khan dipanggil Suhu?

Rencananya, pembicara pada acara bukber ada Mbak Ary Nilandari, Mas Benny, Mas Ali Muakhir, dan Mbak Sofie Dewayani. Sayangnya, Mbak Sofie berhalangan hadir. Tapi Alhamdulillah, Mbak Sofie tetap beri foto copy materi-nya, jadi kami bisa baca deh ilmunya, makasih ya Mbak Sofie.

Nah, suhu pertama yang ngasih materi yaitu Mbak Ary Nilandari alias Bunda Peri. Mbak Ary memaparkan tentang perkembangan Buku Anak di Indonesia. Mulai dari periode perkembangan, aspek menulis buku bacaan anak, tujuan menulis buku anak, dan bahkan efek sampingnya. Oh iya, Mbak Ary menekankan kepada para penulis buku bacaan anak untuk menulis sesuatu yang memberikan manfaat kepada pembaca, terutama anak-anak.

Sesi berikutnya, Mas Benny memberikan materi tentang idealisme dan tren. Materi disajikan dengan cara yang interaktif sehingga peserta pun merasa santai tapi tetap serius menyimak materinya. Bahkan, Mas Benny meminta kami semua menulis status di FB yang isinya : Menurut saya tren buku anak-anak adalah (isi sesuai dengan pemikiran masing-masing).

Terakhir, Mas Ali Muakhir memberikan materi mengenai buku bacaan anak dan era digital. Di akhir sesi, Mas Ali mengumumkan tentang launching www.ceritaanakislam.org. Alhamdulillah, respon Teman-Teman di PBA sangat positif. Terima kasih pabers.

Nah, di penghujung acara ada acara foto bersama. Hmmm suasana riuh penuh keakraban pun sangat terasa. Oh iya, selain pabers dari Bandung, banyak juga pabers yang sengaja datang dari Jakarta, lho. Waah, semangat para pabers memang luar biasa.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

6 Responses

  1. giewahyudi says:

    Sukses buat CAI-nya ya Mbak..

  2. basah kuyup dengan ilmu, meski awug ga berhasil di dapat setelah kukurilingan ke seluruh penjuru Dago bersama soulmateku, Jeng Dydie Prameswarie… hihihihi…

    • Whuaaaa…. perjuanganmu nggak sia” ;op
      hehehe…btw, kalo awug itu ada jln jalaprang, awug cibeunying, tapi bulan Ramadhan gini buka nggak yaaa….
      semangat Mbak Gya sama Mbak Dydie..

  3. Bang Aswi says:

    Kok, gak ada cerita sosok itu? T_T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *