Seminar Nasional Sunda

Tanggal 2-3 November 2011, FASA Unpad mengadakan Seminar Nasional dengan Tema “Peran Kebudayaan Sunda dalam Membangun dan Memperkuat Karakter Bangsa.”

Alhamdulillah, abstrak saya yang berjudul Citra Perempuan Sunda dalam Memperkuat Karakter Bangsa terpilih menjadi salah satu makalah yang disajikan di dalam seminar. Saya pun mengikuti seminar ini dengan menjadi pembicara pendamping.

Acara pembukaan seminar ini dihadiri oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Linda Amalia Sari Gumelar. Selain itu, pada acara hari pertama, pemakalah utama diisi oleh rektor Unpad Prof. Dr. Ganjar Kurnia, DEA yang memberikan materi mengenai fiksimini sunda. Pembawaannya yang humoris membuat peserta seminar menyukai materi ini.

Seminar ini juga dihadiri oleh mahasiswa-mahasiwa dari Padang, Jambi, Solo, dan UI. Senang sekali melihat para peserta seminar yang begitu bersemangat mengikuti setiap sesi seminar. Melalui seminar ini, peserta dapat menemukan banyak hal menarik mengenai kesundaan yang disampaikan oleh para pemakalah. Insya Allah, melalui seminar ini dapat memberikan banyak wawasan positif bagi masyarakat pada umumnya dan dunia akademik.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. ferryardian says:

    saya dan juga teman” lainnya ikut bangga punya rekan kerja yg produktif bahkan jadi pembicara pada seminar” tingkat nasional.. sukses ya bu.. ;o)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *