Sepenting Apakah Paket Internet Bagi Emak Rumahan?

 

Sepenting Apakah Paket Internet Bagi Emak Rumahan?

“Gawaat,  paket internet habis,” ucap seorang ibu muda yang di antara ibu-ibu lainnya yang sedang menunggui anak-anaknya di sekolah. “Cepetan beli paket data,” timpal ibu yang lain. Si ibu muda yang kehabisan paket internet pun tampak kebingungan soalnya di sekitar sekolah memang tidak ada yang jual paket data.

“Duh, susah deh kalau habis paket internet kayak gini, nggak bisa buka grup wa, suka telat dapat info dari sekolah,” ucap ibu itu lagi masih dengan wajah bingung.

Hari gini, kita semua memang sudah sangat tergantung dengan yang namanya internet. Kadang habis beras masih santai buat para ibu ini, tapi kalau habis paket internet seperti kebakaran jenggot. Bukan tanpa sebab, fenomena seperti ini terjadi. Bagi kami para emak rumahan yang kegiatan sehari-harinya hanya mengantar jemput anak sekolah, paket internet sangatlah penting. Maklumlah, kami para ibu muda ini memang memiliki keterbatasan waktu dan gerak. Sebagian dari kami tidak bisa membawa kendaraan sendiri, sehingga urusan antarjemput anak sangat mengandalkan transportasi berbasis online. Begitu pula dengan urusan belanja, kami tidak leluasa belanja di mal karena selalu dikintilin para bocah, kadang sekadar mau beli lipen stip di mal, kami urungkan karena lihat ekspresi wajah anak yang pengen beli jajanan. Akhirnya biar jiwa kami tenang, kami pun membuka market place dan bebas memilih barang yang dibutuhkan tanpa ada gangguan. Sebagian dari kami juga tidak sempat memasak karena repot melayani kebutuhan para para raja kecil yang senantiasa minta dicebokin, minta disuapin, minta dimandiin, minta dikelonin, jadi terkadang mesti memesan makanan secara online juga untuk mengisi perut semua anggota keluarga. Itulah yang terjadi zaman sekarang, jadi jangan tertawakan kami yang kelimpungan jika kehabisan paket internet.

Sebagian dari kami memang hanya ibu rumahan, yang sehari-hari berkutat dengan urusan domestik, tapi kami tidak mau ketinggalan informasi terbaru, apalagi yang terkait dengan informasi seputar pola asuh anak, informasi seputar kesehatan keluarga, informasi seputar pendidikan anak, dan lain-lain. Makanya, meskipun kami hanya emak rumahan tapi internet sangat penting bagi kami. Apalagi jika ada provider Indonesia yang menawarkan kemudahan dan kepraktisan kepada kami, pastinya juga paket internet yang murah sehingga tidak mengganggu stabilitas dompet keluarga.

Bicara tentang paket internet murah, saya sudah kenalan nih dengan by.U. Buat teman-teman yang belum tahu apa itu by.U, yuk kita kenal lebih dekat.

Sebenarnya, saya sering lihat sebuah stand bertuliskan by.U di sebuah mal di Sukabumi. Tapi saya belum ngeh, apa itu by.U? Hingga seorang teman memberi tahu, kalau mau paket internet murah, coba saja pakai by.U. Akhirnya, saya pun tergoda untuk mencobanya. Ternyata, cara beli kartu perdana by.U ini cukup unik, lho.

Pertama-tama, kita unduh dulu aplikasi by.U di playstore atau apps store. Setelah berhasil unduh aplikasi, kita bisa langsung masuk, dan disodorkan pilihan beli paket internet. Oh iya, sebelum beli paket internet, kita bisa registrasi dulu menggunakan email. Pada tahap ini, jangan sampai lupa password ya.

Nah, setelah masuk ke akun yang ada di aplikasi, kita bisa klik pilihan paket internet yang ingin dibeli. Saya pilih paket internet 10 GB. Klik beli, lalu ada pilihan cara pembayaran. Cara pembayarannya juga mudah banget, pake dompet online yang biasa kita gunakan. Kita bisa bayar pakai OVO dan LinkAja. Kebetulan, saya punya saldo nih di LinkAja, cuss aja order pakai LinkAja. Langsung terpotong deh. Setelah sukses, kita diberi pilihan nomor yang mau kita beli. Saya pilih nomor yang kira-kira bawahoki cocok untuk saya. Yes, nomor sudah didapat. Lalu, kita pun diminta untuk memilih pengambilan simcard. Bisa memilih simcard diantar ke rumah, pastinya kita mengisi data alamatpalsualamat rumah dengan lengkap ya biar simcard nggak salah alamat. Kalau saya memilih untuk mengambil simcard di booth by.U. Alasannya saya tidak mau lelah menunggu karena menunggu itu kadang sangat melelahkan, Jendral.

Yipiiii…transaksi pun selesai. Keesokan harinya, di sela menunggu anak sekolah, saya sempatkan ngacir ke booth by.U yang ada di Citimal. Saya disambut dengan senyuman manis mbak by.U yang bikin berasa disambut pagar ayu di acara kawinan. Saya pun langsung tunjukkan bukti transaksi, caranya dengan membuka akun saya di aplikasi by.U. Tentunya, saya dibantu sama mba by.U yang manis tadi, apalah daya emak rumahan ini memang kadang gaptek. Yes, saya pun langsung menerima simcard by.U. Duh, udah nggak sabar nih ingin segera registrasi simcard. Oh iya, sebelum registrasi, siapkan terlebih dahulu nomor KTP dan KK ya. Nah, ini dia cara registrasi simcard by.U.

  1. Masukkan simcard by.U ke HP.
  2. Pastikan HP tersambung ke jaringan internet by.U. Jangan lupa matikan wifii dan nyalakan datanya.
  3. Buka aplikasi dan klik aktifkan Simcard.
  4. Masukkan data nomor KTP dan Kak, pastikan data sudah benar ya. Kalau perlu cek lagi.
  5. Yeaaay berhasil. Duh hepinya sama kayak menang doorprize di acara arisan, deh.

Nah, sekarang sudah nggak sabar mau merasakan kecepatan paket internet by.U. Maklumlah, emak rumahan ini butuh hiburan juga, jadi pengen segera cobain paket internet buat nonton drama korea kesayangan. Maklumlah, sebelumnya kadang sering hilang sinyal, jadinya lagi asyik-asyiknya nonton, eh malah muter-muter khan bikin kesel, padahal bentar lagi anak-anak bangun. Tapi setelah pakai by.U, enggak ada lagi deh kejadian loading lama, pas asyik nonton streaming muter-muter.

Nah, emak rumahan ini khan paling senang belajar dari youtube, belajar bikin camilan sehat dan murah. Asyiknya lagi, by.U menyediakan topping. Waah topping, kayak pizza aja ya. Jadi gini, gengs, kalau beli bakso, kadang khan buibuk itu suka ada yang pengen mie bakso aja, nggak pakai sayur, atau maunya banyak seledrinya, atau mau banyakin sayurnya, atau mau baksonya aja. Tapi khan judulnya teuteup beli bakso. Nah, by.U juga menyediakan beragam topping yang bisa dipilih selain paket internet. Misalnya saya nih yang hobi youtuban, bisa banget beli paket khusus youtube 3GB. Namun, di lain waktu, saya butuh paket lebih banyak untuk WA, maklum emak-emak rumahan gabung banyak grup WAyang sering nyedot kuota, nah bisa pilih deh topping WA. Ada banyak pilihan topping, ada instagram, youtube, WA, Facebook, spotify, JOOX, dan nelp. Komplet, khaaan.

Nah, kalau ada kejadian kayak di atas nih, tetiba paket internet habis, gampil pisanlah belu kuota by.U. Cara beli kuota by.U seperti yang sudah saya sebutkan di atas, tinggal buka aplikasi, langsung terpampang nyata pilihan kuota yang mau dibeli.

Selain emak yang hepi karena pakai by.U, ternyata anak-anak juga hepi. Biasanya khan tiap jadwal mereka dibolehkan main gadget, emak sering pelit dan mengingatkan untuk TIDAK pakai internet lama-lama, maklum emak takut kuota cepat habis. Eh, sekarang emak udah nggak pelit lagi, membolehkan mereka pakai internet, boleh youtuban dalam pengawasan karena kuota youtube berlimpah dengan harga murah.

Nah, buat para pengabdi kuota, bisa cobain paket internet dari by.U. Tidak akan pusing lagi kalau habis kuota, cara beli kuota mudah dan murah. Internet lancar dan beli paket data murah bikin bahagia.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

45 Responses

  1. Grandys says:

    akutuh udah dari Januari kepoin by U ini tapi belum juga eksekusi, rencananya sih bulan April ini aku mau coba internetan pake by U ah dan aku mau ambil juga simcard nya kalo udah berhasil transaksi ke Tangcity mall hehe

  2. Irena Faisal says:

    Quota inet sekarang udah kaya nasi alias kebutuhan pokok hahaha apalagi blogger macam kita ya mbak

  3. Lia Yuliani says:

    Aku baru tahu ada provider by.U. Sebenarnya paket internet buat emak rumahan udah Kaya kebutuhan, ya, hihi … kalau aku sih karena paket internet ini ada hubungannya sama kerjaan nulis. Mungkin emak lain butuh juga buat alasan lain. Btw by.U murmer, ya, Mbak. Enak, nih, bisa hemat jadinya

  4. Yanti says:

    Wah ini solusi bngt buat mak2 yang suka bete kalo kuota internet dihabisin anak2 ..internet kalau dirumahku penting bngt kek kebutuhan utama gitu hehhe mau coba ah internetan pake by U ini

  5. Yanti says:

    Internet kalau dirumahku kek kbutuhan utama secara anakku tuh selalu pake kuota internet trus solusi bngt ya pake By U aku mau coba ahah siaoa tau bsa irit

  6. Titik Asa says:

    ByU ini murah ya harga kuotanya di banding simpati-nya telkomsel yang saat ini saya pakai, dan uniknya ada toping-toping di byU.
    Setelah mencoba beberapa minggu ini, apakah akan seterusnya menggunakan byU, Teh?

    Salam bumiblogger

  7. Meilia Wuryantati says:

    Kuota internet penting banget yah mba .. kayak aku nih.. ibu rumah tangga, tapi kan lumayan ada tambahan dari freelancer yang menuntut mengerjakan menggunakan internet.. kuota pasti sangat dibutuhkan. Jadi pengen pake byU ini deh

  8. Pengen ganti ke by.u nih mom buat operasional dirumah karena hemat dan kuota banyak ya. Kemasannya menarik pula

  9. Nunung says:

    Waah murah banget paket -paketnya. Habis kepoin website nya dan lihat paket-paketnya. Sayangnya kalau beli paket ini harus beli simcardnya ya Mbak. Sayang banget kalau ganti Sim card soalnya no hp ku ini udah 13 tahun gak ganti. Tapi murah banget sumpah ini paket By U

  10. Li Partic says:

    Meski emak rumahan kayak aku sih butuh banget sama Internet. Terutama sejak putus hubungan sama wifi. Ternyata lumayan murah ya By U ini.

  11. Arda Sitepu says:

    Saya senang banget dengan kuota mbak soalnya bisa diatur sesuai kebutuhan, nah kalau pas lagi sibuk kerja online dan kuota habis suka rempong dan paket by.U ini mau cobain beli kuota dari sini mbak.

  12. Fenni Bungsu says:

    Paket pilihannya bisa disesuaikan juga ya, butuh nya untuk medsos yang mana. Jadinya biar gak kebablasan juga menghabiskan kuotanya

  13. Susindra says:

    Paket internet murah itu sudah kayak nasi. Jadi makanan pokok keluarga. Hihihihi

    Saya butuh kuota cukup besar, pun anak-anak. By U ini sangat menarik. Kuota besar dan mudah mengisinya.

  14. Irra says:

    Buat aku yang suka berselancar di dunia maya sih paket internet itu penting banget. Di rumah emang pakai wifi, tapi kalau di luar? Beli paket internet wajib sekali.

  15. Bener banget, mamak mamak zaman sekarang lebih bituh kuota dari pada beras , hahaha…termasuk anak anak juga seperti itu

  16. Diayu Refina says:

    Saya belum pernah liat spanduk promo by U ini mba, ini provider juga kah? Atau cuma sekedar paket internet doang ya mba?

  17. April Hamsa says:

    Sering liat both byU kalau main ke Botani Square.
    Kalau saya terus terang krn pakai sama suami dan emang pemakaian sering bahkan 24 jam, jdnya berlanganan utk inet. Kebutuhannya dah sama kek air ma listrik soalnya hehe.
    Tapi boleh jg nih byU kalau buat inetan dr luar rumah ya

  18. Ruli retno says:

    Masyaallah murah ya harganya, semoga aja nanti tersedia juga di kalsel ya biar bisa hemat juga yg disini

  19. Internet murah adalah kebutuhan apalagi zaman workfromhome seperti sekarang, semua dikerjakan dirumah. ANak anak juga sekolah online dirumah. jadi asupan penting kuota murah, supaya semua aktifitas bisa dijalankan dengan lancar

  20. Oky Maulana says:

    penting banget kak, mamak aku aja kalo kuota abis udah teriak2 kaga bisa youtubean hahahah

  21. Marf says:

    Lucu juga ya bertopping2 gitu, oke banget nih bisa digunakan saat ini hehe. By U ada paketan unlimitednya yg nggak perlu dibagi2 kah kak?

  22. lendyagasshi says:

    Aku gak khawatir kalau kehabisan kuota pas di sekolah anak-anak, karena pasti ada yang nawarin teethering.
    Yang gawat, kalau pas di tempat umum yang aku sendirian. Heeuheu~
    Berasa kaya anak ilang. Karena selain gmaps, aku butuh banget kuota saat lagi ga di rumah kan yaa..
    By U ini provider baru yaa…?

  23. Penting banget paket internet buat emak-emak rumahan yang kerjanya update media sosial 🙂
    Paket byU Ini baru bisa beli via online ya?
    Kalau beli langsung ga bisa??

  24. unggulcenter says:

    Mantav itu yutub 100gb cuma 10rb gpp 1 harian juga. Namanya lagi self isolation nih covid. Boleh juga ya

  25. Zefy Arlinda says:

    Wowo. Harga kuotanya murah-murah banget mbak, tapi disini by.U. udah ada belom ya kira-kira.

  26. widih,,, nge youtube 1 hari 100 GB cuma 10 ribu..!!!. Mau donk mbak, semoga disini juga ada nanti.

  27. Penting banget lah. Apalagi utk emak yg aktivitasnya di rumah aja. Dg paket internet rasanya emak bs melakukan apa saja.

  28. Mporatne says:

    Penting banget internet apalagi yang kerjanya kaya kita di sosmed. Paketan Internet cepat habis kalau beli melulu tekor bandar. Mendingan jadi bandar pulsa by. U

  29. zahra says:

    wow murah banget. akupun baru tahu soal byU ini. apakah sudah bisa dijangkau seluruh Indonesia?
    soalnya saya di Malang, Jatim

  30. Riska Ngilan says:

    Baru dengar soal byU ini sudah bisa dipakai sampai Bangkalan Madura kah, Mba?.

  31. Ade Naro says:

    penting banget mbak, apalagi ditengah pandemi ini. Kita harus selalu update informasi

  32. Kalau aku penting banget, buat bekerja hingga nyari hiburan untuk ditonton gitu hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *