Serunya Dirsem 2015 Bandung

IMG-20150213-WA0030

DIRSEM Bandung 2015 (Welcome Party)
Bagi setiap konsultan yang mencapai Level SM dan mencapai title baru di Oriflame akan mendapat tiket untuk mengikuti acara besar tahunan Oriflame yaitu Director Seminar. Alhamdulillah, saya bisa mendapat pengalaman Serunya Dirsem 2015 Bandung.

Nah, tahun 2015 ini, DIRSEM diadakan di Kota Bandung sehingga dikenal dengan hastag DIRSEM Bandung 2015. Awalnya, saya berpikir, “Wah kok di Bandung, kenapa nggak di Bali?” Hahaha… ngarep jalan-jalan ke Bali karena belum pernah ke Bali. Yeaaks..kasian banget, ya. Tapi, ternyata memang pilihan Bandung sebagai kota diadakannya Dirsem memang tepat untuk tahun ini. Alhamdulillah, saya termasuk dari 1.600 konsultan yang mendapatkan tiket Director Seminar. Yeaaay…senangnya, saya akan menginap di hotel bintang 5 selama 3 malam 4 hari.

IMG-20150215-WA0003
Saya sudah mengajukan cuti kantor untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah, saya mendapatkan izin dari atasan walaupun ada komentar-komentar miring yang memang tidak suka dengan aktivitas. Saya mencoba untuk terus berpikiran positif. Hasilnya, hari Jumat saya dijemput oleh upline tercinta, Dini Setiawati. Sebelum registrasi, kita yang tergabung di jaringan Suciana kumpul dulu di Angkringan Dago. Seru banget bisa bertemu dengan para SM up jaringan Suciana, yang biasanya hanya bisa ngobrol di multichat. Selesai acara seru-seruan dan foto bareng, saya pun diantar ke hotel oleh mak uplen. Dengan percaya diri, saya menuju ruang registras. Duduk santai dan manis di kursi antrean. Tradaaaa… saya baru ngeh kalau KTP asli sedang dibawa oleh suami. Sementara itu, syarat registrasi harus pakai KTP asli. Saya pun langsug panic, nelpon mak upline, nelpon mak diamond. Akhirnya nelpn Pak Romy Risyana, ASM Bandung. Hampir saja saya nggak bisa registrasi. Alhamdulillah, Pak Romy membantu saya sehingga bisa mengikuti acara Director Seminar. Alhamdulillah ya Allah. Saya pun langsung ke kamar dan istirahat.
Pukul 17.00, para peserta Dirsem berkumpul untuk pergi ke lokasi Welcome Party di Trans Studio Bandung. Tiba di sana, kita semua mendapatkan flyer berisi 5 tantangan yang harus dicap jika berhasil melampaui semua tantangan. Alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan 5 cap dan mendapat hadiah parfum seductive musk. Yeyeye…rezeki ibu hamil. Trans Studio Bandung sudah disulap menjadi acara WELCOME Party, dengan berderet bufee makanan dan panggung. Kami pun para konsultan disambut dengan beragam hidangan yang lezat. Hihihihi..nggak akan kekurangan makanan deh, semuanya berlimpah ruah. Saat asyik menikmati rujak, kami pun disuguhi pertunjukkan tarian api yang menakjubkan. Tiba-tiba, pembatas dibuka, para konsultan langsung merangsek ke depan panggung. Ada apakah? Olala…ternyata Judika ada di panggung. Yeaaay… performance Judika benar-benar menghibur kami dengan lagu-lagu bersemangat, sampai lagu yang mengajak kita bergoyang, hahaha para konsultan diajak goyang oplosan.
Ternyata performance tidak hanya di situ, setelah Judika selesai menghibur dengan beberapa lagunya, band yang ditunggu-tunggu pun muncul. Yaaaa… Band GIGI. Wow, sudah lama nggak liat performance Armand Maulana CS. Terakhir nonton saat SMU dan Kuliah. Ternyata, Armand masih teuteup sama, hahaha…sama cakepnya. Performance Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdan, dan Gusti Hendy membuat kami para angkatan lama bernostalgia dengan lagu-lagu Gigi. Armad nyanyiin lagu-lagu baru juga lagu lama kayak Janji, 14 Januari, Andai, dan lain-lain. Tentu dong, kami hapal lagu-lagu lama, lagu baru, hihihi..maaf yah udah nggak bisa ngikutin. Performance Armand keren banget, loncat sana loncat sini menguasai panggung. Hihihi.. semuanya berdesak-desakkan sampai saya yang lagi hamil ikut berdesak-desakkan di depan. Untung emak-emak semuanya, wkwkwkwkw…
Tanpa terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 22.00. Semuanya masih bersemangat. Hihihi..padahal udah capek banget. Akhirnya, acara selesai dan kita kembali ke kamar untuk beristirahat. Besok masih menunggu Director Seminar hari pertama yang tentunya akan seru.

IMG-20150215-WA0008
Director Seminar Bandung 2015 (Hari Pertama)
Pukul 05.30, telpon kamar berbunyi. Ternyata itu dari panitia yang membangunkan kami para peserta Dirsem. Ya, tujuannya agar kami tidak datang terlambat. Saya pun segera mengenakan dresscode yang sudah disediakan panitia yaitu kaos Dirsem Oriflame. Pukul 08.00, para peserta sudah berkumpul di pintu masuk yang ternyata belum dibuka. Kami semu berdesak-desakkan ingin segera masuk. Saat pintu dibuka, kami semua masuk ruangan dan mengikuti arah yang ditunjukkan panitia. Ternyata, ruangan ballroom pun belum dibuka. Saya bersama teman-teman memilih untuk duduk santai, tidak ikut berdesak-desakkan. Salah satu partner saya, Desi Tri Agustini dan mak uplen Dini Setiawati nekad ikut antre paling depan. Alhasil, saat pintu dibuka, mereka terdorong ke depan dan terjadilah tragedi. Sepatu Desi ada yang nginjak dan tertinggal di belakang. Sementara Desi nggak bisa balik lagi karena sudah terlanjur didorong ke depan. Alhasil, Desi terpaksa memakai sepatu sebelah.
Saat masuk ruangan, kami disambut oleh musik yang meriah dan membuat kami bersemangat. Selanjutnya Pak Amir muncul di atas panggung dan memberi kami motivasi mengenai bisnis ini. Makin kagum aja sama bapak yang satu ini, pidatonya membuat kami para konsultan ingin segera mencapai impian.

IMG-20150215-WA0012
Director Seminar Bandung 2015 (Hari Kedua)
Hari kedua mengikuti Dirsem, kami diajak untuk menangis bersama. Gimana nggak nangis coba, impian kami yang belum punya rumah akan bisa terwujud jika mencapai tittle Eksekutif Director. Ya Allah, ruangan yang berisi 1.600 orang itu bergemuruh oleh tangis haru dan semangat. Memang benar, jika kita mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan kerja keras, insya Allah impian-impian kami akan terwujud.
Acara Selama 2 hari tiga malam yang sangat berkesan untuk saya yang baru pertama kali mengikuti acara Director Seminar. Dengan semua fasilitas mewah yang disediakan oleh Oriflame, award-award luar biasa yang membuat kami para konsultan bersemangat untuk mewujudkan cita-cita kami membahagiakan orang-orang yang kita sayangi. Bismillah… insya Allah dengan ridho Allah Swt. izin orang-orang yang disayangi, usaha kami dalam mewujudkan impian bisa terwujud. Aamiin.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *