Resolusi Tahun Baru: OPPO R7s

“Hapenya bagus,” puji seorang teman.
“Oh, OPPO, ya,” timpal teman yang lain.
Dengan bangga, saya menenteng smartphone yang menurut saya udah keren banget dibawa emak-emak soksibuk kayak saya.

Itu peristiwa dua tahun yang lalu, sekitar awal bulan Desember 2013. Saat itu, OPPO lagi gencar-gencarnya dengan iklan di televisi. Salah satu merek baru smartphone yang langsung ngehits. Saya pun tergoda memiliki OPPO setelah mendapat penjelasan di counter penjualan HP mengenai kelebihan OPPO. Tanpa terasa, OPPO sudah menemani saya selama 2 tahun, seumur dengan perjalanan bisnis online yang saya jalankan. Saya memulai bisnis online pada bulan Desember 2013. Saya pun memulai tahun baru 2014 dengan smartphone yang menurut ukuran saya udah keren banget. Alhamdulillah, sejauh ini, OPPO sudah membantu saya dalam menjalankan bisnis dan hobi ngeblog.

OPPO teman setia selama 2 tahun

OPPO teman setia selama 2 tahun

Sebagai smartphone, OPPO cukup mumpuni membantu saya dalam beraktivitas. Bodinya juga cukup kuat sehingga walaupun sering jatuh beberapa kali namun LCD tetap utuh dan bodinya tetap kinclong dengan sedikit goresan. Customer Service OPPO pun melayani dengan cepat saat ada masalah. Namun, waktu terus berganti dan teknologi terus berkembang. Rasanya, saya membutuhkan smartphone baru yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan dapat menunjang aktivitas bisnis dan hobi ngeblog saya. Sekarang zaman 4G LTE, semuanya serbacepat, dunia bisnis pun terus berkembang cepat dengan berbagai teknologi baru yang dikembangkan. Sudah saatnya ganti smartphone, nih.

Inget film The Flash? Itu lho tokohnya yang bisa bergerak sangat cepat sehingga bisa mengecoh musuh-musuhnya. Nah, saya jadi berpikir, ada nggak ya smartphone yang karakternya mirip tokoh the flash itu. kalau ada, wow…pengen banget deh punya, pastinya kerjaan bisa selesai sangat cepat. Naaah…nah ternyata… ada lho smartphone yang sesuai dengan khayalan saya, dan keluar dari brand favorit saya, si OPPO.

ceritanya, pas jalan-jalan di salah satu pusat penjualan gadget di Bandung, seperti ada magnet yang menarik saya menuju counter OPPO. Saya langsung jatuh hati dengan OPPO R7S. Wuiihhh … modelnya keren banget, ramping, dan tampak berkelas. Kayaknya kalau dipegang oleh saya, saya bisa nambah keren 200%. Hahahaha…. Apalagi pas lihat layar LCD-nya, wuidiihhh bening banget, warna-warnanya cerah tapi menyejukkan mata. Hahaha…gimana tuh jelasinnya, pokoknya penampakkannya keren banget. Yang bikin smartphone ini kece banget karena desainnya yang premium dengan bodi berbahan metal. Pastinya bakal tahan banting kalau jatuh-jatuh atau dilemparin sama balita. Hahahaha…

Layarnya lebar banget, bikin puas kalo selancar di dunia maya atau main game. Uhuuyyy… pastinya Fathan seneng banget deh kalau diajak main game di smartphone ini. Oh iya, bentuknya pun slim dengan tombol power slot simcard+microsD di samping kanan. Jadi, kalau mau pake dual Sim bisa, mau satu sim+microSD bisa juga. Nambah bikin kesengsem nih saat si mas counter bilang kalau si OPPO R7s ini cuma butuh waktu 5 menit buat ngecharge karena si kece ini sudah dilengkapi dengan VOCC Rapid Charging alias fitur Quick Charge. Wow…cucok banget buat saya yang suka wara-wiri. Batre yang digunakan di ponsel ini yaitu Non-removable Li-Po 3070 mAH. Batre ini jelas antikembung dan tidak usah bolak-balik cabut batre kalau ngehang. Kayaknya mirip dengan ponsel merek sebelah yang harganya selangit ituuuuuh. Nah, konsep kecepatan alias flash ini ada saat charge batre, kebayang nggak, cuma butuh waktu 5 menit buat ngecharge, cepet banget, khan.

Naah..nah…biar si sayah makin kepincut, si mas counter makin semangat jelasin spesifikasi si cantik OPPO R7s yang katanya prosesornya supergahar yaitu Octa Core dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan wow… RAM-nya sudah 4GB. Sistem operasi OS yang digunakan Color OS 2.1 berbasis android OS, v5.1 (Lollipop) Ihhh…kayak nama permen gulali warna-warni. Pastinya bisa banget dibawa kerja capek. Hahahaha…maklumlah emak ini suka banget lari-lari. Pastinya dibawa kerja bisa sangat cepat secara mesin kerjanya udah mumpuni banget buat diajak nge-flash.
Buat saya yang suka download dan simpen-simpen data kerjaan di smartphone, cocok banget nih smartphone karena kapasitas penyimpanannya 32G dan bisa diperluas jadi 128 GB. Hihihih…bisa nyimpen drama korea, nih. Udah kebayang nih bisa nonton drama di smartphone kece ini. Ihiiwww…

Yang bikin jatuh cinta bertubi-tubi sama smartphone ini adalah layarnya yang jernih banget karena menggunakan layar jenis HD AMOLED Capactive Touchscreen yang berukuran 5.5 inci. Layar keren ini resolusinya cukup tinggi yaitu 1080 x 1920 pixcel dengan tingkat kerapatan layar 401 ppi. Jangan khawatir layar akan tergores larena layar multitouch ini dilindungi oleh antigores Corning Gorilla Glass. Cocok banget buat emak yang punya balita, nih.

Sebagai emak-emak, saya juga pengen selalu pamer anak-anak yang masih unyu-unyu. Ajang pamer ya lewat fotolah, nah ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixel dengan didukung fitur phase detection autofocus. Kamera juga dilengkapi dengan LED Flash yang mampu menangkap objek low dengan banget. Kalau begini mah saya tinggal nyuruh anak-anak bergaya, jepreeet… ayeeyyy… Anak-anak mejeng, emaknya pun tentu pengen dong eksis, nggak usah khawatir kamera di ponsel ini bisa jadi ajang eksis dan narsis buat si emak yang suka selfie arena kamera belakangmya sudah 8 MP sehingga menghasilkan foto yang jernih dan tentunya bikin cakep. Selain bikin cakep, cepet juga jepretannya makanya nggak salah deh disebut flash. Semuanya serbacepat, all about flash.

Lalu gimana dengan koneksi internetnya? Saya khan suka ngomel-ngomel tuh kalau internetnya lelet banget. Apalagi kalau mau balesin inbox atau chat tapi si ponsel malah muter-muter, bikin juengkeeeelnya minta ampun. Tradaaaa… 4G LTE-lah solusinya dan si ponsel ini udah 4G LTE dengan kecepatan download maksimal hingga 150 mbps. Sebagai backup, disediakan juga jaringan 3G dan 2G. Nah, saya pun bisa menggunakan Wifi, GPS, Bluetooth dan micriUSB dengan fitur usb Host. Lengkap khaaan…Naaah, pastinya cepat juga dong ya koneksi internetnya, flash gitu, lho.

Heummm… kayaknya saya sudah jatuh cinta banget sama ponsel ini sampai-sampai saya ngebayangin OPPO R7s jadi gadget baru yang paling cocok untuk tahun baru. Kayaknya oke banget tuh memulai semangat baru dalam berbisnis, berkarya dengan menggunakan smartphone yang performanya mendukung semua aktivitas. Kenapa saya merasa OPPO R7s cocok banget dan saya ingin mendapatkannya? Ini dia alasannya:
1. Saya seorang ibu dengan dua anak, bayi dan balita yang membutuhkan smartphone dengan bodi kuat dan tahan banting, serta bikin pede kalau dibawa-bawa. Desain OPPO R7s yang ramping dengan lengkungannya cocok banget dengan keinginan saya.
2. OOP R7s memiliki kapasitas yang besar sehingga saya bisa menyimpan banyak data untuk pekerjaan, bisnis, serta hobi ngeblog saya.
3. OPPO R7s mulifungsi, selain bisa dipakai oleh saya bisa juga dipakai main game interaktif sehingga anak bisa belajar melalui smartphone keren ini.
4. OPP R7s memiliki kamera yang menghasilkan gambar berkualitas dengan fitur-fitur canggih sehingga bisa ditampilkan dengan cantik di blog dan akun media sosial.
5. Pengisian batre sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 5 menit, sehingga saya bisa merasa aman dan nyaman saat bepergian, tidak perlu khawatir saat batre ponsel habis.
6. Koneksi internet sangat cepat sehingga cocok sekali saat saya harus bepergian dan melakukan liputan di blog dan share di media sosial.
7. OPPO R7s punya USB OTG alias on to go, yang bisa digunakan untuk membaca flashdisk, cardreader, harddisk eksternal, dan mobile printer.

Ini dia penampakkan si cantik OPPO R7s, kamu mau pilih yang mana? Saya sih mau yang rose gold

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

15 Responses

  1. tio says:

    wow… musti coba ne OPPO R7s

  2. ahmad says:

    hhmmm…jatuh cinta juga ga yaa? tapi kalo baca spesifikasinya yang super lengkap, sepertinya saya ikut jatuh cinta deh.

  3. Hp nya keren ya mak moga menang:)

  4. Hpnya keren moga menang ya mak

  5. warna hp oppo r7s iini cantik-cantik banget yah Mbak apalagi yang rosegoldnya 🙂

  6. Penjaja Kata says:

    Enak juga dipake ngblog, teh? Wah, harus segera nyobain nih, kebetulan salah satu resolusi saya di tahun 2016 ini ganti hape. 😀

  7. Sandi says:

    Keren mbak tulisannya sekeren hp nya 🙂

  8. sandi says:

    tulisannya keren sama kaya hp nya 🙂

  9. sandi says:

    tulisannya keren nih sekeren hp nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *